Home Politik Penyelenggara Pemilu Diminta Jalankan Tugas dengan Netral

Penyelenggara Pemilu Diminta Jalankan Tugas dengan Netral

KORDANEWS- Plt Sekda Lahat, H Haryanto, SE MM MBA, meminta penyelenggara pemilu, KPUD, Panwaslu, PPK, Panwascam Lahat, untuk netral dalam menjalankan tugasnya. Diterangkan Haryanto, sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada baik pemilihan Gubernur, wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Lahat ada di pundak penyelenggara. Jika penyelenggaranya sudah tidak netral atau memihak maka hasil Pilkada dipastikan tidak berjalan baik.

“Mari kita sama sama menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung Juni 2018 mendatang. Dan saya ingatkan penyelenggara harus netral,”tehas Haryanto, saat memberikan arahan dalam pelantikan anggota PPK KPUD Lahat, di gedung Pertemuan, Sabtu (4/11).

Ditambahkan Haryanto, godaan bagi penyelenggara pemilu sangat banyak terutama dari oknum oknun yang memang tidak menginginkan Pilkada berjalan dengan baik. Untuk itu, penyelenggara harus membentengi diri dengan bekerja secara profesional dan sesuai aturan.

Sebelumnya, Ketua KPUD Lahat, Samsulrizal Nusir, menerangkan ada 110 anggota PPK yang dilantik. Setelah pelantikan, anggota PPK sendiri sudah harus melaksanakan semua tahapan Pilkada baik Pilgub maupun Pilbub. “Tadi kalian semua sudah disumpah. Jadi setelah ini kalian sudah hatus bekerja dengan baik, profesional dan sesuai aturan,”ujarnya.

Sementara itu, setidaknya 110 anggota PPK dilantik. 110 anggota PPK tersebut akan bertugas di 22 kecamatan dan masing masing kecamatan terdiri dari lima anggota PPK.(Hs)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here