Home Sport Liverpool Tekuk West Ham 4-1

Liverpool Tekuk West Ham 4-1

KORDANEWS – Liverpool memetik kemenangan atas West Ham dengan skor 4-1 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 di London Stadium, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan ini bisa dikatakan penting karena menandakan kembalinya performa positif Liverpool seusai meraih sejumlah hasil minor, terutama saat dikalahkan Tottenham Hotspur dan ditahan Manchester United.

Dilansir dari Antara, Liverpool setidaknya telah berupaya bangkit dan bermain konsisten dengan mengalahkan Huddersfield dan Maribor (skor sama-sama 3-0) dalam dua laga terakhir, setelah ditekuk Spurs.

Kemenangan ini mengantar The Reds ke posisi enam dengan 19 poin, menyamai angka Chelsea dan Arsenal yang duduk di peringkat lima dan enam namun baru akan bertanding pada Minggu malam. Adapun West Ham di posisi 17 karena hanya memiliki sembilan angka.

Pada jalannya laga, Liverpool yang bermain dengan skuat terbaik menyusul kembalinya Sadio Mane, memimpin 1-0 berkat gol Mohamed Salah pada menit 21. Penyerang sayap gesit asal Mesir itu menjebol gawang The Hammers setelah menerima umpan Sadio Mane melalui sebuah serangan balik.

Tiga menit kemudian, Liverpool menggandakan kedudukan berkat sentuhan Joel Matip setelah bola sepakan Salah gagal ditangkap sempurna oleh Joe Hart. Penampilan Salah dan Mane cukup untuk membuat barisan pertahanan West Ham kerepotan dan skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

West Ham berupaya bangkit pada babak kedua ditandai dengan gol Manuel Lanzini pada menit 55. Penyerang Italia itu melepaskan tendangan voli setelah menerima bola dari Andre Ayew.

Sayang, upaya The Hammers untuk bangkit kembali pupus saat Alex Oxlade-Chamberlain yang menjadi andalan baru di lini tengah Liverpool mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Duet maut antara Mane dan Salah akhirnya menjadi penentu kemenangan 4-1 Liverpool setelah bekas penyerang AS Roma itu mencetak gol keduanya berkat umpan Mane pada menit 75. Skor 4-1 bertahan hingga laga berakhir, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Liverpool: Simon Mignolet; Joe Gomez, Joel Matip, Ragnar Klavan, Alberto Moreno; Alex Oxlade-Chamberlain, Emre Can, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

West Ham: Joe Hart; Winston Reid, Angelo Ogbonna, Cheikhou Kouyate; Edmilson Fernandes, Pedro Obiang, Manuel Lanzini, Mark Noble, Aaron Cresswell; Andre Ayew, Javier Hernandez.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here