Home Headline Dempo Muntahkan Abu Vulkanik, Waspada Level Dua

Dempo Muntahkan Abu Vulkanik, Waspada Level Dua

KORDANEWS – Gunung Dempo di kota Pagaralam, Sumatera Selatan kembali menunjukkan aktivitas dengan meletuskan abu vulkanik, sekitar pukul 17.00 WIB, dengan Status gunung saat ini ditetapkan waspada level dua, Kamis (9/11).

Saat dikonfirmasi, Kepala Pos Pantau Dempo Mulyadi mengatakan, letusan abu vulkanik tersebut tidak berdampak menimbulkan apapun terhadap warga yang berada dikaki gunung.

“Tidak ada warga yang dievakuasi, karena belum ada menunjukkan dampak apapun. Ini letusan identik freatik”kata Mulyadi melalui sambungan handphone.

Letusan abu vulkanik Gunung Dempo tersebut, mengeluarkan Letusan identik freatik yang mengarah kebagian ke selatan gunung Dempo. Status gunung saat ini ditetapkan waspada level 2.

“Hingga sekarang statusnya masih waspada level 2. Tidak ada peningkatan status. Sekarang kondisinya masih kabut, belum terlihat seberapa tinggi abunya. Mungkin besok baru terlihat,”ujarnya.

Namun sebelumnya Gunung Dempo pernah mengeluarkan Letusan identik freatik yang terjadi pada April 2017 lalu, ketika itu Status Dempo normal ditingkatkan menjadi waspada level dua.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here