Home Ekonomi Mitsubishi Tawar Bank Danamon Rp 24 Triliun?

Mitsubishi Tawar Bank Danamon Rp 24 Triliun?

KORDANEWS – Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dikabarkan berminat membeli 40% saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN). Saat ini proses tawar-menawar sedang berlangsung.

Menurut informasi sumber Reuters yang tidak disebutkan namanya, nilai transaksi pembelian saham ini sekitar 200 miliar yen atau sekitar USD 1,8 miliar (Rp 24,3 triliun). Saham yang akan dibeli milik pengendali utama Bank Damanon di Singapura, yaitu Asia Financial Indonesia Pte Ltd (AFI), anak usaha Temasek Holding.

Direktur Danamon, Michellina Triwardhany, mengatakan Bank Danamon telah menerima pemberitahuan dari pemegang saham pengendali, yaitu AFI, bahwa induknya itu telah menerima expression of interest atas kepemilikan saham AFI di Bank Danamon.

“Kami memahami, bahwa ketertarikan tersebut tergantung pada hasil negosiasi lebih lanjut yang belum tentu menghasilkan perjanjian yang mengikat. Sehingga transaksi ini belum tentu terealisasi,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/11).

Ia meminta pemegang saham dan pihak lainnya agar bersikap pruden dalam bertransaksi terkait saham perusahaan sehubungan dengan adanya kabar ini.

“Kegiatan operasional Bank Danamon berjalan normal serta selalu mengedepankan layanan yang terbaik kepada para nasabah,” jelasnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here