Home Headline SK Turun, Beringin Putuskan Usung Petahana

SK Turun, Beringin Putuskan Usung Petahana

KORDANEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel menyatakan, surat keputusan untuk calon kepala daerah (cakada) di Banyuasin, Palembang dan OKI akan segera keluar. Dengan adanya SK tersebut, secara remsi partai berlambang pohon beringin itu mengusung tiga kandidat untuk bertarung pada Pilkada tahun depan.

“SK ketiganya sudah ada di tangan DPD (Sekretaris Golkar), tinggal dilakukan deklarasi saja untuk ketiga kandidat,”kata Ketua Harian DPD Golkar Sumsel, M Yansuri (14/11).

Dikatakan Yansuri, untuk Palembang Golkar mendukung Harnojoyo, untuk Kabupaten Banyuasin Golkar memutuskan mengusung pasangan Syaiful Bahri-Agus Salam, sedangkan OKI mendukung Azhari Effendi dan Qomaruzzaman. Sementara untuk Kabupaten /kota lainnya masih berproses di DPP.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, dari berbagai pertimbangan yang membuat partainya mendukung Harnojoyo. Salah satunya hasil survei. Dimana dari berbagai lembaga survei posisi Harnojoyo masih tertinggi dibanding kandidat lainnya.

Lanjut dikatakan Yansuri, partai Golkar sendiri tak cukup kursi jika mengusung pasangan calon. Sehingga butuh koalisi. Dan akhirnya berlabuh pada Harnojoyo. Meski menyatakan akan mendukung Harnojoyo, namun Yansuri mengatakan bisa saja dukungan itu berubah sebelum penetapan dukungan di KPU.

”Selagi belum di KPU biso bae berubah. Misalnya yang didukung kena kasus, atau bermasalah hukum,”jelas dia.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here