Home Advertorial Alex: Saya Ikut Bangga pada Muba, Bupati Muba Diganjar Penghargaan PM Inggris

Alex: Saya Ikut Bangga pada Muba, Bupati Muba Diganjar Penghargaan PM Inggris

ADVERTORIAL

KORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengaku bangga atas pencapaian Bupati Muba, H. Dodi Reza yang mendapatkan penghargaan sebagai pelopor implementasi Teknologi Zero Emisi dari Perdana Menteri Inggris Richard Graham, di London Selasa (14/11).

“Sebagai Gubernur, saya jelas bangga dan terharu menyaksikan salah seorang Bupati di Sumatera Selatan, walapun baru menjabat belum 5 bulan tapi kembali mendapat penghargaan,” ujarnya.

Penghargaan itu sendiri diberikan Prime Minister’s Envoy Richard Graham, disaksikan oleh Minister of State for the Foreign & Commenwealth Office serta Gubernur Sumsel dan 50 undangan lainnya di Winston Churchill Room, her Majesty’s Treasury, White Hall, London. Ruangan itupun sangat bersejarah karena menjadi tempat Winston Churchill mengumumkan berakhir nya Perang Dunia ke II pada tahun 1945 silam.

“Cita-cita kita untuk mewujudkan Green Growth Development for Sumsel dimulai dengan green sport city Jakabaring . Insya Allah awal tahun depan hydrogen cars tiba di Jakabaring. Swlanjutnya solar power plant Jakabaring Sport City Insya Allah awal tahun depan selesai bersamaan dg LRT dan lainnya,” tambah Alex Noerdin.

Seperti diketahui Bupati Muba yang baru menjabat, Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan penghargaan tinggi dari Speciak Envoy Perdana Menteri Inggris atas implementasi penerapan teknologi zero emission mobile power plant yang dikakukannya di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diganjar penghargaan atas kepemimpinan serta komitmennya untuk membangun energi yang ramah lingkungan dan terbarukan dengan pembangunan pembangkit listrik terapung berbahan bakar gas di Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin.

Tak hanya itu Muba juga diberikan pengargaan atas komitmennya pada project zero emmision mobility di Asian Games 2018 mendatang di Palembang.

Di tempat yang sama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan penghargaan inj merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin. Diapun berharap prestasi ini dapat lebih ditingkatkan seeta menjadi inspirasi bagi daerah lain.

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here