Home Health Baguskan Krim Pelembab untuk Atasi Miss V Kering ?

Baguskan Krim Pelembab untuk Atasi Miss V Kering ?

KORDANEWS – Laman vemale.com menuliskan jika ada kalanya miss V jadi terasa kering karena berbagai hal, bisa jadi karena cuaca yang panas, efek pil KB atau karena gejala menopause. Lalu apa yang harus kamu lakukan agar miss V tidak kering? Haruskah kamu memakai krim pelembab agar nyaman?

Nyatanya, tidak aman menggunakan bahan kimia berupa krim pelembab atau produk toko untuk merawat miss V. Karena kulit vulva vagina sangat sensitif dan mudah iritasi dengan produk yang punya banyak bahan tambahan seperti pewangi, sabun, dan krim pelembab.

“Gunakan bahan yang lembut dan tanpa pewangi sabun karena itu lebih ideal untuk membersihkan dan menjaga kelembaban area kewanitaan,” ujar Sherry Ross, MD, dokter kandungan sekaligus penulis She-ology: The Definitive Guide to Women’s Intimate Health.

Hindari mencoba-coba pakai lotion atau kosmetik lain yang kamu kira bisa menjadi pelembab untuk miss V yang kering. Jika kamu merasa miss V kering sehingga merasa gatal, Dr.Ross menyarankan untuk melembabkan tubuh secara alami.

Kemungkinan kamu sedang dehidrasi dan kurang minum air putih, buah dan sayuran. Selama bagian dalam miss V tidak kering, sebenarnya tidak masalah, karena itu tanda miss V masih sehat. Dan jika bagian dalam miss V kering dan kamu merasa tidak nyaman, periksakan ke dokter sebelum mencoba mengobatinya sendiri.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here