Home Headline Duel Big Match PS Palembang versus Lahat Batal Digelar, Nah Lo Kenapa?

Duel Big Match PS Palembang versus Lahat Batal Digelar, Nah Lo Kenapa?

KORDANEWS – Duel big match antara PS Palembang versus Lahat tertunda pada cabang olahraga (Cabor) sepakbola Proprov Sumsel XI di lapangan Atletik Senin,(20/11).

Nah loh kenapa? Lantaran pertandingan dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.30 WIB tidak berjalan. Sampai jam pertandingan normal selesai kedua tim tidak merumput.

Alhasil pertandingan di tunda oleh bidang pertandingan dengan membuat berita acara penundaan yang akan di putuskan oleh panitia disiplin (pandis).

“Laga kedua tim kita tunda yang juga disepakati oleh kedua manajer tim (Palembang dan Lahat),”kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Sepakbola Proprov Faisal Mursyid.

Kronoligis kerjadian dilapangan awalnya protes terjadi dilemparkan oleh PS Palembang terkait adanya salah satu pemain Lahat ( Rizky Arya Adiatna penjaga gawang) tidak memiliki kelengkapan berupa kartu keluarga (KK). Sedangkan tim Lahat ngotot untuk tetap memainkan penjaga gawang alumi U-19 SFC tersebut.

“Laga kita tunda besok pukul 07.30 WIB di lapangan baseball itu opsi dari kita. Tapi untuk keputusan besok tetap kami akan beracuan dengan hasil keputusan pandis nanti. Ini juga sudah disepakati oleh kedua manajer tim,”ucap Faisal

Dihubungi terpisah kedua manajer sepakat dengan keputusan yang diambil tersebut. Kendati kedua tim terpaksa harus menunda pertandingan dan menunggu keputusan dari pandis besok Senin,(20/11).

“Kami terima keputusan itu asal perjanjian nanti harus tertuang dengan jelas. Karena kami khawatir laga sebelumnya kita dinilai tidak sah. Tapi secara keseluruhan kami tidak mempermasalahan besok kiper tidak kami mainkan,” kata Manajer Lahat Rasyid Irfandi

Selanjutnya Manajer PS Palembang
Indra Sistiomo menjelaskan, pihaknya hanya melakukan protes sesuai regulasi yang ada. Karena salah satu pemain lawan disebutnya tidak memiliki keabsahan sesuai regulasi. “Kami terima saja dan kita tunggu saja besok hasil keputusan pandis,”ucapnya singkat.

Sementara itu sebelumnya laga yang bertanding pagi pukul 07.30 WIB dimenangkan Pagaralam atas OKU Timur skor 7-2. Selanjutnya PALI berhasil menumbangkan OKU Selatan skor 3-1, meskipun hanya bermain dengan 9 pemain.

Hasil Pertandingan Senin,(20/11)

PAGARALAM 7 – 2 OKU TIMUR
PALI 3 – 1 OKU Selatan
PALEMBANG – LAHAT (di tunda)

Klasemen Porprov XI

GRUP A
1- Prabumulih poin 4
2- MUBA poin 4
3- Banyuasin poin 3
4- Muratara 0

GRUP B
1- Palembang poin 3
2- Lahat poin 3
3- PALI poin 3
4- OKU Selatan 0

GRUP C
1- Pagaralam poin 6
2- OKU Timur poin 3
3- Lubuklinggau poin 0

GRUP D
1- MURA poin 6
2- OKI poin 3
3- OKU poin 3
4- Ogan Ilir poin 0

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here