Home Sport Jadi Juara Di Panahan, Muba Siap Gelar Kejurda

Jadi Juara Di Panahan, Muba Siap Gelar Kejurda

KORDANEWS – Memasuki hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel), cabang olahraga panahan sukses melaksanakan pertandingan yang diikuti sebanyak sembilan pengcab kabupaten dan kota.

Berhasil Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) juara utama cabor panahan dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Sementara peringkat kedua diraih oleh kota Palembang, 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Diurutan ketiga kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan raihan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

“Alahamdulillah cabor panahan sukses menggelar pertandingan tanpa hambatan hingga akhir. Dari hasil keseluruhan, Muba sukses menjadi juara umum sementara kota Palembang diurutan kedua. Begitu juga daerah lainnya perolehan medali merata. Ini menunjukkan bahwa pembinaan cabor panahan semakin baik dan terus meningkat,”jelas Ketua Umum Perpani Sumsel Dani Indra saat menutup pelaksanaan pertandingan cabor panahan, Rabu (22/11) di venue panahan Jakabaring.

Hadir juga dalam acara penutupan ini, ketua Perpani kota Palembang yang juga kepala dinas pariwisata kota Palembang, Isnaini, ketua umum KONI Ogan Ilir Iklim Cahya, kadispora Lubuklinggau serta pejabat daerah lainnya.

Ditambahkan Dani, sebagai apresiasi untuk Kabupaten Muba yang sukses sebagai juara umum, pengprov Perpani menetapkan untuk pelaksanaan kejuaraan daerah (kejurda) yang ke tiga nanti dilaksanakan di Muba.

“Selain apresiasi sebagai juara umum, hal ini juga tindaklanjut pertemuan dengan sekda Muba saat hadir menyaksikan pertandingan panahan kemarin,”tegas Dani.

Menindaklajuti hal tersebut, ketua kontingen cabor panahan Muba Ibnu menegaskan bahwa pihaknya menyambut baik rencana kejurda dilaksanakan si Muba.

“Tentu ini akan menambah motivasi bagi para atlet yang sudah berhasil mengikuti Porprov ini. Kami tentunya akan segera menyiapkan segala kebutuhan termasuk penambahan fasilitas dan alat yang ada di Muba,”jelas Ibnu yang juga pengurus Pengprov dan PB cabor panahan ini.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here