RD Absen Dilatihan Perdana


KORDANEWS – Laskar Wong Kito akan menjalankan latihan perdana pada 4 Desember 2017 nanti. Namun latihan tersebut hanya akan dipimpin oleh Francis Wewengkang asisten pelatih.

Lantaran pelatih anyar Sriwijaya FC (SFC)  Rahmad Darmawan dipastikan absen. Sebab, pelatih yang akrab disapa RD itu sedang menjalani ibadah umroh bersama keluarga.

Meski demikian, manajemen Laskar Wong Kito memastikan latihan perdana tetap akan digelar sesuai dengan rencana awal. Bahkan, seluruh penggawa Laskar Wong Kito sudah dihubungi dan diharapkan berada di Palembang sehari sebelum latihan dimulai.

“Ya, hari ini pak RD berangkat umroh dan akan kembali pada 7 Desember nanti. Semua pemain sudah kita hubungi meski tanpa pelatih kepala, latihan tetap akan berjalan,” kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris di Palembang.

Lanjutnya latihan sendiri dipimpin asisten pelatih Rasimin dan Francis Wawengkang. Sementara itu, pemain baru yang sudah menjalani kesepakatan bersama tim dijadwalkan akan ambil bagian dalam latihan perdana.

“Seperti yang sudah diumumkan, rekrutan pemain baru juga akan hadir di latihan perdana. Sementara untuk pemain lama 50 persen masih dipertahankan,” paparnya.

SFC mengontrak Rahmad Darmawan selama dua musim. Ia diharapkan bisa membawa Laskar Wong Kito juara Liga 1 musim depan.

Dalam rangka mempersiapkan tim, Rahmad Darmawan memang berniat memulai latihan perdana secepat mungkin. Pasalnya, awal 2018 akan ada beberapa turnamen pramusim.

Akan tetapi, belum tentu semua pemain dapat bergabung pada latihan perdana. Alhasil, RD membuka opsi untuk absen pada turnamen pramusim agar pemain baru dapat beradaptasi lebih baik.

“Termasuk pemain asing juga ikut latihan karena sudah kita hubungi,”pungkasnya.

editor : lintang

Sriwijaya

Posting Terkait

Tinggalkan pesan