Home Uncategorized WhatsApp akan mungkinkan admin grup bungkam anggotanya

WhatsApp akan mungkinkan admin grup bungkam anggotanya

KORDANEWS – Whatsapp kini menjadi aplikasi chatting yang digemari masyarakat Indonesia. Untuk memberikan layanan pada konsumennya, ada fitur baru akan diberikan. Fitur ini memungkinkan admin grup untuk membungkam orang-orang yang mengganggu di dalam grupnya.

Marie Claire memberitakan, layanan pesan instan milik Facebook tersebut kabarnya akan meluncurkan fitur “Restricted Groups” yang memungkinkan admin grup untuk membatasi anggotanya ketika merasa tidak cocok.

Entah karena anggota kelompok menyinggung, kasar atau menjengkelkan, admin grup akan dapat membungkam mereka, menghentikan mereka untuk tidak mengirim pesan dan membagikan Gif, gambar, video maupun dokumen.

Menurut WABetaInfo, fitur “Restricted Groups” hanya akan dapat diaktifkan oleh admin grup, sementara anggota yang pernah dibatasi pesannya hanya dapat membaca pesan admin grup.

Tidak hanya itu, admin kemudian harus menyetujui semua pesan yang akan dikirim oleh anggota yang pesannya dibatasi tersebut sebelum dapat tampil di dalam grup.

Perlu dicatat, pengaktifan fitur tersebut tidak permanen, admin grup hanya bisa membatasi pesan anggotanya tersebut selama 72 jam.

Fitur tersebut kabarnya tengah dalam uji coba versi beta untuk aplikasi. Sayangnya belum jelas kapan WhatsApp akan merilis fitur tersebut untuk semua pengguna.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here