Home Uncategorized Xiaomi Beberkan Penampakan Resmi 5 dan 5 Plus

Xiaomi Beberkan Penampakan Resmi 5 dan 5 Plus

KORDANEWS – Xiaomi tengah mempersiapkan launching dua smartphone terbarunya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Menjelang kelahiran produk terbarunya itu, Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung, memamerkan ponsel tersebut di media sosial.

Namun Donovan Sung masih belum mau mengungkap spesifikasi dan harga yang diberikan Xiaomi. Meski demikian desain Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan tampak sama.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (5/12/2017), Redmi 5 dan Redmi 5 Pro mengusung desain layar kekinian dengan aspek rasio 18:9. Jadi bisa ditebak perbedaan hanya akan terlihat dari spesifikasi dan harga yang masih dirahasiakan.

Meski bukan lini produk unggulan bagi Xiaomi, namun seri Redmi cukup penting bagi perusahaan. Seri ini biasanya populer di negara berkembang seperti India bersamaan dengan seri Redmi Note.

Xiaomi bisa mencontoh seri Redmi 4 dan Redmi Note 4 yang jadi smartphone populer di negara tersebut menurut data IDC. Smartphone di kasta menengah telah membantu Xiaomi untuk mengambil alih pasar dari Samsung.

Redmi 4 dibanderol USD108 dengan spesidikasi layar 5 inci beresolusi 720 piksel. Prosesor yang digunakan yakni Snapdragon 435 dengan kamera 13 megapiksel. Kemudian baterainya tergolong besar yakni 4.100 mAh.

Sementara itu Xiaomi juga telah memperkenalkan versi Redmi 5A dengan baterai 3.000 mAh dan prosesor Snapdragon 425. Berkaca dari dua smartphone tersebut, Xiaomi Redmi 5 tampaknya memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here