Home Budaya Banyuasin Kini Miliki Gedung Sanggar Kegiatan Belajar

Banyuasin Kini Miliki Gedung Sanggar Kegiatan Belajar

KORSANEWS – Unit Gedung Baru (UGB) Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumsel, yang merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2017, Rabu (6/12) di diresmikan Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) melalui Kasubdit Hasan Bisri di dampingi Kasi Kelembagaan Irfan serta Sekda Banyuasin Firmansyah.

Kasubdit Ditjen Pendidikan Hasan Bisri berharap, gedung baru SPNF SKB Banyuasin dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan ruang kegiatan bagi peserta didik untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas pendidikan.

“Saya berharap peran dinas dan elemen serta organisasi harus dijalankan secara maksimal, demi peningkatan pelayanan pendidikan,” katanya.

Menurut Hasan gedung SPNF SKB yang sudah diresmikan, harus mulai menyiapkan program kegiatan, mulai dari tenaga kependidikan, Pamong Belajar (BP) yang berkompeten dibidang masing-masing.

“Program kegiatannya harus terus bertambah, termasuk tenaga pengajar pamong, biasa juga tenaga honorer diperdayakan, sesuai kompetensi dan waktu mengajarnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, kedepan SPNF SKB Banyuasin akan di salurkan dana sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bentuk apresiasi, untuk fasilitas pendukung lainnya seperti ruang kelas baru, rehab jamban, buku perpustakaan dan kebutuhan kegiatan belajar mengajar lainnya.

“Dengan adanya SPNF SKB ini program yang nantinya akan di lakukan sangat mendukung, dari program paket A,B,C, PKW dan lainnya itu dilakukan bertahap,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Firmansyah meyakini SPNF SKB yang ada ke depannya akan terus didukung penuh pemerintah daerah. Mulai dari perluasan pembangunan, persiapan fasilitas, pemenuhan tenaga pendidik (pamong belajar) dalam upaya peningkatan mutu program-program yang dilaksanakan SPNF SKB.

“Pemkab Banyuasin tidak berdiam diri untuk memenuhi fasilitas SPNF SKB, termasuk dukungan program, Pendidikan Masyarakat, kursus dan pelatihan, serta pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan, ” ujarnya.(Dafid)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here