Konsisten dengan Keterbukaan Informasi, Muba Diganjar Penghargaan


KORDANEWS- Prestasi kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kali ini Pemkab Muba mendapatkan penganugerahan dari Komisi Informasi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dinobatkan sebagai Pemerintah yang sangat konsisten dengan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Penilaian ini dilakukan dengan kuisioner dengan 22 pertanyaan kepada 178 masyarakat, dan hasilnya masyarakat puas dengan Keterbukaan Informasi Publik di Pemerintah Kabupaten Muba dan mendapatkan nilai tertinggi di Sumsel,” ungkap Ketua Komisi Informasi Sumsel, Herlambang SH MH di sela Malam Puncak Anugrah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017, di Griya Agung (8/12).

Pemerintah Kabupaten Muba meraih nilai sebesar 820 selisih 10 poin kota Palembang yang. “Ini penghargaan pertama yang diberikan Komisi Informasi Sumsel, semoga prestasi yang diraih Pemkab Muba ini bertahan dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Muba khususnya,” terangnya.

Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH mengapresiasi peraihan anugrah dengan nilai tertinggi yang diperoleh Kabupaten Muba. “Harus dipertahankan dan yang paling penting memberikan kontribusi positif untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Plt Sekda Pemkab Muba Drs H Apriyadi MSi yang mewakili Bupati Muba menerima penghargaan tersebut menyebutkan Pemkab Muba akan terus konsisten memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat di Muba.

“Itu sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk terus memberikan keterbukaan informasi dan penghargaan ini akan memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.

Editor: mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan