Home Kriminal Aksi Bobol Rumah, Praja Diciduk Polisi

Aksi Bobol Rumah, Praja Diciduk Polisi

KORDANEWS – Berakhir sudah sepak terjang Iska Praja alias Praja (20) warga Jalan Garuda Rt 03, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, dalam aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah hukum Polsek Lubuk Linggau Barat I, Setelah berhasil ditangkap, Senin (11/12) kemarin.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Sunandar SIK melalui Kapolsek Lubuk Linggau Barat Iptu Sofian Hadi menjelaskan aksi curat yang dilakukan tersangka bersama dengan tiga orang temannya tersebut, yakni Jumat tanggal 21 Oktober 2016 lalu sekitar jam 02.00 WIB di Jalan Garuda RT 03 Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuk Barat. Di rumah korban Arief Susanto dengan cara mendongkel pintu depan menggunakan linggis.

“Dari rumah korban tersangka berhasil membawa kabur 1 buah alat mixer dan 1 ekor burung kacer. Dan usai rumahnya di bobol maling, korban langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Lubuk Linggau Barat,” katanya.

Ditambahkan Sofian pada Senin kemarin anggotanya mendapat informasi bahwa tersangka sedang bekerja menjadi tukang di daerah Taba Pingin, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan. Karena tidak ingin hilang buruannya ia langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap tersangka. Hingga tersangka berhasil ditangkap tanpa perlawanan dan digiring ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dari tangan tersangka pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (bb) 1 unit alat music jenis Mixer warna hitam,”katanya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here