Home Sumsel 3 Jam Bupati Muratara Diperiksa Kajari

3 Jam Bupati Muratara Diperiksa Kajari

KORDANEWS – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Syarif Hidayat mendatangi Kejaksaan guna menjalani pemeriksaan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Kamis (14/12/2017).

Mengenakan pakaian batik warna kuning Syarif datang mengendarai mobil Toyota Fortuner pribadinya berwarna hitam bernopol BG 1889 PS dengan dikawal ajudannya memasuki ruangan Kajari Lubuklinggau pada pukul 14.45 hingga berakhir pukul 17.45.

Bupati Muratara mengatakan, kedatangan dirinya ke Kejaksaan Negeri Lubuklinggau guna memenuhi undangan dan memberikan keterangan sebagai saksi seputar pembangunan Gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) di Muratara TA 2016.

“Dalam semua hal, saya selaku Bupati, sebagai penanggungjawab, tentu dimintai penjelasan oleh ibu Kajari, seputar pembangunan AKN. Sedangan teknisnya silahkan tanya langsung sama ibu Kajari,” 

Dan dihari yang sama, selain Bupati Muratara, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, juga memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Muratara, Abdulrahman Wahid.

Kadisdik Muratara, sekitar pukul 14:30 WIB, terlihat keluar dari ruangan penyidik bagian Intel di Kejaksaan. Saat dikonfirmasi mengatakan, kalau kedatangan dirinya di Kejaksaan untuk menandatangani atas penyitaan dokumen AKN oleh Tim Kejaksaan sebanyak 29 berkas.

“Kedatangan saya untuk penandatanganan berkas dokumen AKN yang disita Tim Jaksa,”ujar Abdulrahman Wahid.

Selain itu juga Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, juga telah memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan AKN, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Muhamad Subhan.
Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here