Home Politik Perindo Sumsel Yakin Lolos Jadi Parpol Peserta Pemilu

Perindo Sumsel Yakin Lolos Jadi Parpol Peserta Pemilu

KORDANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Salah satu parpol yang bakal di verifikasi ialah Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sebagai pendatang baru di kancah politik tanah air, Partai Perindo cukup antusias dan optimis lolos verifikasi.

“Tim verifikasi faktual KPU akan hadir besok (Sabtu, 16/12). Kita sudah siap dan yakin bakal lolos,” kata Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman, Jum’at (15/12).

Menurutnya, DPW Partai Perindo Sumsel dan 17 DPD di Kabupaten/kota semua telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Tahap selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi lanjutan yakni faktual.

Pada verifikasi ini, KPU akan mengecek langsung keberadaan kantor maupun kepengurusan parpol. Febuar menegaskan, semua jajaran pengurus DPW siap menunggu dengan rasa suka atas kedatangan tim verifikasi KPU Sumsel.

“Ini moment yang sudah di tunggu-tunggu semua jajaran tingkatan pengurus dan kader Perindo. Kami tidak khawatir akan hasil verifikasi karena ini semua sudah kami persiapkan selama lebih kurang tiga tahun,” katanya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here