Home Politik KPU Jamin Pemungutan Suara di Tingkat PPS Lurus

KPU Jamin Pemungutan Suara di Tingkat PPS Lurus

KORDANEWS – Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, H. Aspahani, menjamin hasil pemungutan suara di tingkat PPS akan tegak lurus di KPU Pusat.

Hal itu diutarakan Aspahani saat memberikan sambutan di acara launching pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim pada 27 Juni 2018 yang akan datang, di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Kamis (28/12).

“KPU sebagai penyelenggara pemilu menjamin, pemungutan suara pada pilkada 2018 nanti di tingkat PPS akan tegak lurus hasilnya pada rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU pusat,” tegas Aspahani.

Menurutnya, untuk Kabupaten Muara Enim sendiri, dilihat dari berbagai aspek dimensi Muara Enim sudah siap untuk melaksanakan pilkada nanti. Diantaranya dari sisi anggaran, penyelenggara itu sendiri seperti PPK dan PPS. Dimana KPU telah menyusun kepengurusan tersebut.

Pihaknya optimis, target 77% partisipasi pemilih seperti yang ditargetkan akan tercepai di Kabupaten Muara Enim. Dia berpesan, pemilih agar tidak mudah terbuai dengan iming-iming duit.

“Yang menyogok dan disogok tempatnya adalah neraka. Jika kita mampu menolak kebatilan, maka yakinlah akan datang suatu kerahmatan. Satu suara rakyat akan menentukan nasib Kabupaten Muara Enim untuk lima tahun ke depan,” pesannya. (Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here