Pelantikan Pejabat di Banyuasin Ditentang, Ini Alasanya


KORDANEWS – Suasana tidak biasa menghiasi pelatikan pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin. Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Penyelamat Banyuasin (FPB) mendatangi rumah Dinas Bupati tempat dimana berlansungnya pelantikan, Kamis (28/12).

Aksi yang di komandoi Edi Jauhari ini menolak pelantikan beberapa kepala SKPD yang mereka nilai sudah menyalahi prosedur.

“Kami meminta kepada Bupati Banyuasin untuk mambataIkan peIantikan sejumlah kepala dinas,” katanya.

Adapun pelantikan yang ditentang yakni Kepala Bappeda ZukipIi Idrus, BPKAD Bambang Wirawan, dan Kepala Dinas Perkimtan Noor Yosef Zaet. Alasanya, yang bersangkutan diduga tidak mengikuti proses IeIang jabatan pada persentase tahapan wawancara di BKD karena sedang manunaikan ibadah haji.

“Selain itu, Noor Yosef juga masih dalam masa panindakan oleh KPK,” katanya.

Dia melanjutkan, berdasarkan hasil investigasi yang talah dilakukan FPB terhadap kinerja Bupati Banyuasin Ir SA Supriono juga dinilai telah gagal dalam memimpin tata kaloIa pamerintahan yang baik dan benar.

“Kemudian SekratarIs Daarah H. Firmansyah terindikasi telah malakukan takanan kepada pihak BKD agar maluluskan calon kepala dinas yang dimaksud,” katanya. HaI Iain yang menjadi perhatian adalah tidak ada satupun putera terbaik Banyuasin yang diIantIk pada hari ini.

Walau dihiasi aksi unjuk rasa, namun proses pelatikan tetap berjalan lancar, tampak hadir Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi MS. PINEM Sik, Kejari Banyuasin La Kamis SH, Kepala SKPD lingkungan Kab. Banyuasin beserta puluhan tamu undangan.(Daf)

Editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan