Home Ekonomi LRT Zona 5 Hampir Rampung

LRT Zona 5 Hampir Rampung

KORDANEWS- Pembangunan Light Rail Transit (LRT) zona 5 telah menyelesaikan keseluruhan pengerjaan. Zona yang dimulai dari kawasan yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games nanti yakni Jakabaring Sport City (JSC), terbilang paling cepat dibandingkan zona lainnya.

Dimana saat ini stasiun zona 5 telah hampir menyelesaikan pengerjaan pemasangan fasilitas akses eskalator dan lift.

“Untuk eskalator dalam stasiun ada dua. Sudah terinstal sejak akhir Desember. Dan saat ini dalam proses finishing pemasangan kaca handrail,”ungkap Pimpinan Proyek zona 5, Erwin Martoras

Erwin juga mengakui untuk dalam tahapan pemasangan Lift sudah dalam tahapan penyelesaian. “Lift juga sudah terinstal, tinggal finishingnya saja,”ucapnya.

Untuk stasiun Jakabaring, ia mengungkapkan bahwa akan disediakan beberapa fasiltas akses yang dapat menjadi pilihan bagi penumpang.

“Seperti di lantai satu yang menjadi tempat pembelian tiket, untuk naik ke lantai satu ini disediakan travelator dan tangga,”ungkapnya

Sementara untuk menuju ke lantai dua yakni peron, penumpang disediakan tiga pilihan akses menuju ke atas yakni tangga, travelator dan lift.

“Semuanya sedang berjalan pengerjaannya kita harapkan dapat selesai tepat waktu,”harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Erwin, untuk pengerjaan slab track atau rel LRT di zona 5 saat ini sudah berjalan 95 persen. “Sudah 95 persen pengerjaannya. Hanya tersisa sedikit di kawasan bundaran Jakabaring saja,”terangnya.

Ditanya soal kendala dilapangan, diakui Erwin tidak ada kendala yang berarti selama proses pengerjaan baik itu stasiun maupun slab track dan rel.

“Sejauh ini kendala tidak ada, semua berjalan sesuai jadwal, apalagi untuk pemasangan ini dilakukan oleh pekerja dalam dan dari China yang komposisinya jauh lebih banyak tenaga Indonesia,”tandasnya

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here