Home Sumsel Asian Games, Pejabat Pemprov Sumsel Diajak Latihan Bahasa Inggris

Asian Games, Pejabat Pemprov Sumsel Diajak Latihan Bahasa Inggris

KORDANEWS – Dalam rangka menghadapi Asian Games 2018. Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan, khususnya pada instansi yang terkait melakukan pelatihan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Hal ini bertujuan untuk mensukseskan event olahraga internasional. Apalagi tanpa sumber daya manusia yang berkualitas, pembangunan venue yang menghabiskan dana triliunan rupiah dan keberhasilan para atlet nantinya akan menjadi sia-sia

Untuk itu, agar terciptanya komunikasi yang baik dalam menyambut dan melayani para tamu dari berbagai negara Asia. Pihak pemerintah Pemprov bekerja sama dengan Global English Language Center, melatih dan memperlancar para pejabat lingkungan Pemprov dalam berbahasa Inggris.

Salah satu peserta yang mengikuti pelatihan berbahasa Inggris, yakni Karo Umum dan Perlengkapan Sumsel, M. Zaki Ashlan mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai Ini kontribusi dari Global English untuk berpartisipasi dalam ajang Asian games mendatang.

“Mereka membidangi khusus b.inggris untuk memberikan utama dalam panitia Asian Games bagaimana memperlancar dan memperbagus berbahasa Inggris dalam menyambut tamu-tamu dari luar negeri, “katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pelatihan yang terhitung dari Januari hingga Juni adalah perdana yang diikuti dirinya bersama pejabat Pemprov lainnya.

“Ya ini perdana kami berkumpul disini sekalian penentuan jadwal bagi kami untuk melakukan pelatihan b. Inggris, “ungkapnya.

Lebih lanjut pelatihan bahasa Inggris ini diwajibkan bagi pejabat yang telah menjadi panitia Asian Games 2018 mendatang. Apalagi akan adanya absensi setiap pertemuan, jika selesai pelatihan akan dikasihkan absensi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Nasrun Umar.

“Dua kali adanya kelas, dengan terbagi dua kelompok yakni hari Senin dan Kamis jika selain hari yang dijadwalkan, kita dapat memanggil gurunya atau kita lagi diluar kota dapat melalui by phone yang akan terhubung dengan gurunya langsung, “jelasnya.

Terakhir Zaki mengharapkan dengan adanya pelatihan bahasa Inggris, para pejabat yang menjadi panitia Asian Games nanti, dapat lancar memperkenalkan Palembang khususnya Sumsel dengan berbicara Bahasa Inggris kepada tamu-tamu nanti yang akan datang.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin demi menyukseskan Asian Games nanti, semua panitia dapat memperkenalkan budaya bahkan instansi masing-masing kepada tamu-tamu dengan berbicara memakai bahasa Inggris, “harapannya.

Sementara itu Direktur Global English Language Center Iwan mengatakan pelatihan bahasa Inggris gratis yang diadakan oleh Global ini mempunyai traget khusus.

“Ini kontribusi dari Global English untuk berpartisipasi dalam ajang Asian games untuk memberikan pelatihan utama dalam panitia Asian Games 2018,”katanya.

Ada alasan lain yang diberikan Iwan untuk melatih para pejabat yakni pihak Global sangat kagum dengan kinerja H. Alex Noerdin sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yang mampu membawa perubahan dan pembangunan di Sumsel.

“Maka dari itu Global English language sebagai lembaga pendidikan merasa terpanggil untuk berpartisipasi melakukan pelatihan berbahasa Inggris kepada pejabat di Pemprov Sumsel, “ucapnya.

Lebih lanjut, nanti sebagai bahan evaluasi keberhasilan dalam pelatihan ini, pada akhir program nanti para pejabat dituntut untuk bisa melakukan persentasi dalam bahasa Inggris sesuai dengan bidangnya masing-masing

“Global akan memfasilitasi setiap pejabat dengan 1 orang guru untuk membimbing mereka, “jelasnya

Ia juga mengharapkan dengan diberikan pelatihan berbahasa Inggris, pihaknya dapat mampu memberikan sumbangsih yang membantu demi kesuksesan perhelatan Asian Games mendatang.

“Kami semua akan memberikan terbaik kepada pejabat yang menjadi peserta kami demi kelasunggan ajang pesta Akbar ini,” tandasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here