Home Headline Ishak-Yudha Jadi Kuda Hitam

Ishak-Yudha Jadi Kuda Hitam

KORDANEWS – Figur seorang calon Wakil Gubernur sangat penting untuk mendongkrat perolehan suara pada pilkada. Karena baru muncul pada detik terakhir, maka ini akan memberatkan Demokrat untuk mempromosikan Yudha Mahyudin yang digandeng Ishak Mekki untuk bertarung pada pilkada Sumsel

Pengamat Politik Universitas Sriwijaya (Unsri), Husni Tamrin mengatakan, Ishak Mekki punya pertimbangan tersendiri dalam memilih Yudha.Meski baru namun. Ishak akan memanfaatkan mesin Demokrat untuk memenangkan pertarungan di pilkada Sumsel nantinya.

“Pasangan ini akan menjadi kuda hitam, Yudha sendiri adalah mantan anak Wakil Gubernur Sumsel Mahyudin. Sehingga masih cukup diperhitungkan di Sumsel,” kata Husni. (8/1).

Oleh karena itu, untuk memenangkan pertarungan maka baik Yuda maupun Ishak bekerja ekstra keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di Sumsel, dengan itu maka akan semakin banyak masyarakat yang kenal dengan sosok kedua pasangan ini.

“Harus melakukan sosialisasi secara terus menerus itu lah kunci untuk meraup suara, yang paling menonjol tetap pak Ishaknya karena petahana,”ujar dia.

Begitu juga Yudha, meski sempat mengaku akan mencalonkan diri pada Pilkada Palembang justru menjadi calon gubernur, dengan wilayah yang besar maka Yuda harus terjun langsung menemui masyarakat secara langsung, dengan sosialisasi tersebut maka Yudha akan mendapatkan respon dari masyarakat.

”Karena belum begitu dikenal oleh masyarakat Sumsel oleh karena itu Demokrat harus memaksimalkan mesin partai untuk pasangan ini,”jelasnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here