Home Health Tiga Warga Lahat Positif Terserang Penyakit Demam Berdarah

Tiga Warga Lahat Positif Terserang Penyakit Demam Berdarah

KORDANEWS – Setidaknya ada tiga warga di Kelurahan Talang Jawa Selatan positif mengidap Demam Berdarah Dengue (DBD), dua diantaranya di RT 05/RW 02, atas nama, Ihsan dan Elen dan di RT 08/RW 03, bernama Lisa. Atas itulah, dengan inisiatif penduduk langsung melaporkan ke puskesmas setempat dan Dinas Kesehatan (Dinkes), petugas turun ke lapangan dan melakukan fogging (penyemprotan, red) di empat RT.

“Sudah tiga orang yang positif DBD, kini mereka dirawat di RSUD Lahat, sudah dilaporkan dan petugas langsung menyemprot rumah warga di empat RT,” jelas Herwan salah satu warga Talang Jawa Selatan, ditemui, Jum’at (12/1).

Herwan menambahkan, pihaknya dalam melakukan fogging secara patungan (sumbangan dana, red) membeli bahan bakar.
“Sedangkan untuk racun, alat dan petugas semuanya dari Dinkes, terpenting, penduduk terhindar dari gigitan nyamuk penyebab DBD,” tukasnya.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM melalui Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan Penyakit Menular, dr Hj Erlinda ZA MKes membenarkan, bahwasanya pihaknya telah menerima laporan dari pihak puskesmas maupun RSUD, adanya warga positif DBD.

“Kita langsung turunkan petugas untuk penyemprotan dengan radius 100 meter dari kediaman suspect, maupun pemukiman masyarakat lainnya,” tukasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here