Home Headline Alex Masih Belum Beberkan Kapan Waktu Cuti Jadi Jurkam

Alex Masih Belum Beberkan Kapan Waktu Cuti Jadi Jurkam

KORDANEWS–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin segera mengurus cuti kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Pengajuan cuti dilakukan Alex untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) partai politiknya, yakni Partai Golkar Sumsel yang notabenenya mendukung Dodi Reza Alex Noerdin Giri Ramandha.

Menurut Alex, saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 ini, ia akan mengajukan cuti kerja selama masa kampanye berlangsung. Itu dilakukan mengingat kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel.

“Karena nanti menjadi juru kampanye, jadi sesuai aturan ya memang harus cuti,” ungkap.

Ditanya kapan akan mengurus cuti tersebut, ia belum dapat membeberkan tanggal pastinya. Namun, ia memastikan akan melakukan cuti saat menjadi Jurkam partai politiknya tersebut.

Disamping itu, Gubernur Alex juga mengingatkan tetap menjaga rasa toleransi antar sesama etnis di seluruh wilayah Sumsel, khususnya menjelang Asian Games dan Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Pilkada berlangsung 27 Juni nanti, bayangkan bagaimana suasana politik dari Pilkada 9 kabupaten/kota dan 1 Pilkada provinsi ini, yang namanya pilkada pasti dinamis, jadi bagaimana supaya meredam dampak negatifnya, karna hanya satu bulan setelah Pilkada ada Asian Games,” tegas Alex.

Melihat dua agenda besar ini, sambung Alex, masyarakat Sumsel harus tetap mempertahankan Sumsel yang kondusif dengan terus menumbuhkan rasa persaudaraan, persatuan, saling menghargai dan menghormati antar sesama serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Sumsel adalah provinsi yang zero konflik. Jadi mari selalu bahu-membahu bersatu dan damai dalam persatuan, serta jangan sampai ada kerusuhan dan perpecahan,” jelasnya. (Ab)

Editor: awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here