Home Politik Gagal Usung Marwan, PBB Lahat Belum Berlabuh ke Paslon Lain

Gagal Usung Marwan, PBB Lahat Belum Berlabuh ke Paslon Lain

KORDANEWS – Langkah Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mengusung ‘jagoannya’ di Pilkada Lahat,  kandas sudah. Sosok Marwan Mansyur,  SH MM yang akan diusung tidak mendapat kuota kursi tambahan. PBB Lahat diketahui tidak bisa mengusung calon sendiri lantaran hanya memiliki tiga kursi sementara syarat minimum mengusung bakal calon Bupati di Pilkada Lahat,  sendiri delapan kursi. 
Gagalnya PBB tersebut tentu membuka ruang bagi paslon lain yang kini sudah mendaftar di KPUD Lahat,  untuk meminang partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut.  Kendati hingga kini,  PBB Lahat belum akan menentukan sikap kemana akan berlabuh.
“Kami belum menentukan apa yang harus dilakukan atau berlabuh ke kandidat mana, dalam pilkada Lahat mendatang, ” tegas Ketua DPC PBB Lahat, Anisah Maryani.
Dikatakan Anisah, jajaran partai terlebih dahulu akan melakukan rapat internal, kemudian, berkoordinasi dengan DPW PBB Provinsi Sumsel.
“Kemana PBB akan berpihak, belum ada sebelumnya, kami berkomunikasi dahulu ke Provinsi Sumsel,” tukasnya.
Sementara, sejak awal DPC PBB Lahat,  sendiri sudah memberikan dukungan kepada Marwan Mansyur yang juga wakil Bupati Lahat. Sayangnya, Marwan gagal menggaet partai lain hingga akhirnya dia tidak bisa maju di Pilkada Lahat.
Atas kegagalan tersebut sendiri,  Marwan sendiri meminta maaf baik ke PBB maupun ke para pendukungnya.  “Saya sudh berusaha untuk bisa mendapatkan dukungan partai sebagai syarat maju di Pilkada namun belum berhasil.  Mohon maaf ke PBB dan semua pendukung yang sudah membantu saya, “ungkap Marwan.
Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here