Home Kriminal Oknum Anggota BPD Desa Tanjung Ikut Mengeroyok Warga Ditangkap Polisi

Oknum Anggota BPD Desa Tanjung Ikut Mengeroyok Warga Ditangkap Polisi

KORDANEWS – Tim Reskrim Polsek Muara Kelingi, berhasil menangkap pelaku pengeroyokan, salah satunya merupakan anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) desa setempat. Jumat (12/1/2018) pukul 20.30 WIB.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Syafaruddin mengatakan kedua tersangka merupakan komplotan dari pelaku pengeroyokan terhadap korban Ahmad Jawawi (41) warga Desa Tanjung Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas.

“Korban Ahmad Jawawi, Kamis (4/1/2018) melaporkan kalau dirinya mengalami pengeroyokan sejumlah orang. Korban dirinya terancam keselamatannya. Dan saat ini kami berhasil melakukan penangkapan dua orang dari lima orang pelaku pengeroyokan. Adapun tersangka yang berhasil diamankan adalah Edi Darmadi (43) dan Herman (36) anggota BPD Desa Tanjung,”

Kronologis peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada malam tahun baru 1 Januari 2018 lalu sekitar Pukul 02.00 WIB. Saat itu korban hendak pergi kerumah kerabat untuk merayakan tahun baru. Baru saja keluar dari rumah, tiba-tiba korban dihadang lima orang, salah satunya anggota BPD tersebut.

Salah satu pelaku marah-marah kepada korban dan bertanya kepada korban siapa yang menyalakan mercon/petasan ke arah rumah kades, dan korban menjawab,”tidak tahu”.

Selanjutnya kelima pelaku secara bertubi-tubi menyerang, memukuli korban serta mengarahkan pisau parang ke leher korban. Puas memukuli korban, para pelaku memaksa korban masuk kerumah dan mengancam, “Jangan macam macam, karena kamu warga pendatang”.

Pasca peristiwa pengeroyokan itu, korban mengalami luka lebam di beberapa anggota tubuh dan trauma hingga tidak berani keluar rumah. Setelah merasa agak aman, korban berangkat ke Puskesmas Muara Kelingi untuk mendapat pertolongan medis. Korban merasa tidak senang dan merasa mengalami ancaman kekerasan akibat pengeroyokan itu, kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Muara Kelingi.

Kini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Muara Kelingi sedangkan ketiga pelaku masih dalam tahap penyelidikan.

Editor: awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here