Home Health Cara Tepat Menumbuhkan Rambut Yang Botak

Cara Tepat Menumbuhkan Rambut Yang Botak

KORDANEWS – Tidak memiliki rambut alias botak tentu menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Namun,tak mudah membuat rambut tumbuh. Beberapa upaya sebenarnya bisa dilakukan. Berikut tipsnya dilansir dari http://www.arwini.com/cara-menumbuhkan-rambut-botak/ :

1. Sampo Kopi

Apa itu sampo kopi? Sampo kopi merupakan cara alamiah untuk menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami. Banyak penelitian yang memperlihatkan efektivitas dari cara ini. Caranya cukup mudah, masukan oleh Anda 3 sendok kopi bubuk kedalam gelas, masukan sedikit air hangat hingga terbentuk adonan, lalu usapkan pada area kulit kepala, biarkan selama dua menit, lalu bilas dengan air bersih.
2. Minyak Kelapa

Cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat dan alami lainnya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa. Minyak kelapa ini sudah turun temurun digunakan untuk menumbuhkan dan memperkuat rambut.
3. Madu

Cara lainnya yang sangat efektif menumbuhkan rambut botak adalah dengan mengoleskan ramuan madu asli. Masukan dua sendok madu, campurkan dengan bubuk kayu manis dan sedikit air. Usapkan di seluruh area rambut, biarkan selama 45 menit, lalu basuh dengan air hangat.
4. Suplemen

Cara paling efektif lainnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen baik itu suplemen multivitamin ataupun jenis suplemen lainnya.
5. Kuning Telur

Cara lainnya yang sangat efektif adalah dengan menempelkan kuning telur pada area kepala. Biarkan selama 10-20 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat dan alami. Semoga Anda bisa terhindar dari kebotakan, karena kebotakan dapat membuat hari-hari Anda menjadi tak menyenangkan.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here