Home Kriminal Niat Dapat Jutaan, Manysah Malah Harus Meringkuk Di Penjara Karena Ini

Niat Dapat Jutaan, Manysah Malah Harus Meringkuk Di Penjara Karena Ini

KORDANEWS – Berharap bisa mengantongi uang jutaan rupiah, hayalan Mansyah (43) jadi sia sia. Bahkan, warga Desa Batu Rusa, Kecamatan Pagar Gunung, Lahat harus rela merengkuk dibalik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Mansyah, ditangkap anggota Polsek Pulau Pinang Lahat, lantaran mencuri motor Yamaha Mio Sporty warna merah Nopol BG 5321 OM, milik Yandrizal (32). Dalam menjalankan aksinya Mansyah bersama Rusia Ependi alias Bobi (30). Sayangnya, Bobi hingga kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Aksi pencurian ini sendiri terjadi, Sabtu (27/1) lalu, saat itu korban pergi menggunakan sepeda motor, untuk menyadap getah karet di kebun Talang Air Lengkapi, Desa Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung. Tiba di kebun, korban yang merupakan warga Desa Lesung Batu, langsung parkir sepeda motor di bawah pondok. Sekira pukul 09.30 Wib, korbanpun selesai dan kembali ke pondok. Namun, setibanya dilokasi ia terkejut saat tidak melihat lagi sepeda motor metik miliknya.

Dipastikan menjadi korban pencurian, korbanpun segera melaporkan ke Polsek Pulau Pinang. Personil Polsek Pulau Pinang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Alhasil dari keterangan saksi mengarah kepada seorang warga di Desa Batu Rusa. “Kita tangkap di kediamanya. Tapi barang bukti tidak berada ditangan tersangka ini, melainkan ada tersangka lain yang sedang kami buru,” tegas Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, disampaikan Kapolsek Pulau Pinang, IPTU HUSIN SH.

Tersangka Mansyah mengakui telah melakukan pencurian itu Bersama Bobi. Namun, usai mengasak sepeda motor di bawah pondok, hasil curian dibawa Bobi untuk dijual selanjutnya hasil penjualan dibagi dua. “Identitas rekan tersangka yang sudah kita tangkap ini sudah kami kantongi. Tinggal melakukan pengejaran, sebab kemungkinan besar tersangka satu itu sudah melarikan diri,” jelas Husin.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here