Home Headline Dipersolek, Sungai Sekanak Jadi Incaran Spot Foto Baru

Dipersolek, Sungai Sekanak Jadi Incaran Spot Foto Baru

KORDANEWS – Sungai sekanak bersolek akhirnya diresmikan oleh Walikota Palembang bersama dengan produsen Cat Dulux, Minggu (4/2/2018).

Destinasi wisata baru ini kini menjadi primadona bagi wisatawan untuk berkunjung, pinggiran sungai sekanak yang telah bersolek dengan cat warna warninya menjadi spot foto yang menarik, sungai sekanakpun kini makin bersih sedap dipandang. .
.
Walikota Palembang Harnojoyo berharap masyarakat bisa menjaga fasilitas ini. .

“Fasilitas sudah kami sediakan,silahkan manfaatkan, yang paling penting mari jaga sama-sama sekanak bersolek ini” Ujar Harnojoyo. .

Harnojoyo mengatakan, sekanak bersolek merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Palembang dalam merevitalisasi sungai. .

“Ini baru tahap awal, 2018 ini kita telah anggarkan 7,5 milyar untuk revitalisasi sungai sekanak, sekarang sedang proses lelang, targetnya april atau mei sudah mulai pengerjaanya, kami pastikan sungai sekanak akan lebih cantik lagi” Ujar Harnojoyo. .

Kepala dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan, pengecatan tepian sungai sekanak bersolek memakan waktu lebih kurang satu bulan. .

“Melibatkan pekerja dari Dinas PU PR bekerjasama dengan komunitas mural, sebanyak 1.500 liter cat dulux telah digunakan mencangkup total luas area 2.500 meter persegi” Jelas Isnaini. .

President direktur PT ICI Paints Indonesia, Jun de Dips mengatakan pihaknya membangun kerjasama dengan Pemerintah kota Palembang atas dasar keseriusan Pemkot Palembang dalam melakukan penataan sungai. .

“Dari beberapa kota yang kami jajaki, Palembang yang paling serius mengembangkan potensi wisata sungainya, inilah yang menjadikan kami yakin untuk bekerjasama ” Ujarnya. .

Masyarakat sekitar sungai sekanakpun menyampaikan kegembiraan mereka atas kehadiran sekanak bersolek ini. .

“Sangat senang, dulu disini sepi, sekarang setiap hari ramai, jadi lebih rapi dan indah, banyak orang datang, kami jualan pun semakin banyak mendapat keuntungan ” Ujar Yanti (36) warga RT 03 Kelurahan 27 Ilir yang rumahnya tepat berada di tepian sungai sekanak. .

Hal senada juga dikatakan Erman Junaidi (34) warga RT 01, yang merasa senang dengan sungai sekanak sekarang.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here