Home Sport RESMI : 11 Feburari Laskar Wong Kito Ladeni Bali United

RESMI : 11 Feburari Laskar Wong Kito Ladeni Bali United

KORDANEWS – Jadwal leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 telah dirilis secara resmi. Alhasil Laskar Wong Kito harus berlaga pertama pada tanggal 11 Februari 2018 di Palembang.

Hal itu dipastikan Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis (SOM) Faisal Mursyid menghadiri rapat empat besar diadakan PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

“Sore ini tadi sudah diputuskan jadwal pasti empat besar. Dan kita menjadi tuan rumah pertama di babak semifinal menggunakan format home dan away melawan Bali United,”kata Faisal Selasa,(6/2).

Sedangkan sebelumnya Bali United dipastikan akan menjadi tuan rumah pertama.

Berdasarkan informasi pihak panpel lokal Selasa (6/2), Bali United telah mempersiapkan diri secara matang hadapi laga yang dimajukan dari jadwal semula, Sabtu (10/2/2018).

Bali United akan melakukan latihan di Stadion Dipta Gianyar, Rabu (7/2/2018) sore.Latihan ini dilakukan guna hadapi laga hari Jumat. Sedangkan Laskar Wong Kito dijadwalkan akan tiba di Bali, Rabu (7/2) sore.

Sementara itu Pelatih Bali United
Widodo Cahyono Putro (WCP) telah menyiapkan skala prioritas jelang laga semifinal Piala Presiden 2018 dan Piala AFC kontra Yangon United (Myanmar).

WCP menegaskan sudah menentukan yang mana menjadi prioritas.

“Prioritas memilih Piala Presiden 2018 atau Piala AFC nanti masih akan didiskusikan dengan Owner (Bali United) Pieter Tanuri,” kata WCP di Gelora Trisakti Legian, Kuta, Badung, Senin (5/2).

WCP mengatakan, masih menunggu putusan manajemen. “Ke mana prioritas kita. Karena klub bukan milik saya. Kalau owner bilang prioritas yang ini, ya kita siapkan, sembari tetap melihat tim yang satunya jangan sampai kalah telak,” katanya.

WCP sepertinya akan prioritas Piala Presiden 2018. Karena laga ini sudah diujung juara. Jika satu kali menang, maka akan tampil di final.

“Piala Presiden hanya sekali (langsung ke final), sementara Piala AFC masih lima kali match lagi, kami akan berhitung dulu,” kata pelatih asal Cilacap ini.

WCP mengatakan, telah menyiapkan dan tidak ingin diumbar ke media massa.

“Saya tidak pernah koar-koar ke media, satu siapkan tim. Pasti saya sudah siapkan dua tim berbeda,” ujarnya.

WCP menegaskan, secara diam-diam sudah siap dan ada skala prioritas tim tampil. Untuk hadapi Sriwijaya FC di semifinal, WCP mengatakan, tidak bahas mereka, tapi telah mengetahui mereka tim bagus.

“Tapi chemstry belum. Individual bagus. Mereka tim baru terbangun. Kalau Bali United sudah lama terbentuk. Chemstry sudah ada. Tidak banyak berubah, tapi kami tetap antisipasi lawan,” ujarnya.

Menurut dia, kondisi seperti saat ini jadwal bentrok, tentu tidak menguntungkan dan jika dimajukan tidak menguntungkan.

“Kita harus siapkan tim detail, karena kita tidak diuntungkan,” ujarnya. 

Ini Jadwal Semi Final Piala Presiden 2018

10 Februari 2018-19.30 PSMS Medan vs Persija Jakarta (Manahan Solo)

11 Februari 2018-19.30 Sriwijaya FC vs Bali United (Gelora Sriwijaya)

13 Februari 2018-19.30 Persija Jakarta vs PSMS Medan (Manahan Solo)

14 Februari 2018-Bali United vs Sriwijaya FC I Wayan Dipta

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here