Home Headline Paparan Didepan Megawati, Dodi-Giri Sampaikan Hal Ini

Paparan Didepan Megawati, Dodi-Giri Sampaikan Hal Ini

KORDANEWS – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramanda N Kiemas menyampaikan paparan singkat visi dan misi dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Provinsi Sumsel di Asrama Haji, Minggu (11/1). Acara ini dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Dalam paparannya Dodi Reza Alex mengatakan, dalam Pilgub Sumsel 2018 ini dirinya bersama Giri Ramanda N Kiemas mengusung program yang dibutuhkan masyarakat Sumsel.

“Kami punya konsep, ide dan gagasan agar bisa dikembangkan diseluruh kabupaten/kota di Sumsel. Visi dan misi kita mengambil aspirasi dari masyrakat Sumsel yang ingin pembangunan di Sumsel lebih baik, lebih gemilang dan lebih sejahterah,” ujarnya.

Dodi menambahkan, mereka mengusung jargon “Sumsel 2 Tahun Bisa”. Program yang akan dilaksanakan adalah pertama pemmbangunan dan pembenahan inftrastruktur sampai sekuluh pelosok.

” Seluruh jalan akan perbaiki dan yang sudah bagus ditingkatkan baik melaui APBN,APBD maupun dana alternatif. Insya Allah bisa,” ucapnya.

Program kedua, lanjut Dodi, mereka memiliki program perkebunan rakyat. Pasalnya, lebih 80 persen penduduk Sumsel mengantubgkan hidupnya pada sektor pertanian dan perkebunan baik kebun karet dan sawit.

“Kita akan meningkatkan produksi karet dan sawit milik rakyat. Sehingga jutaan hektar kebun sawit dan karet rakyat akan kita remajakan. Sebagai bukti tahun lalu saya sudah melakukan sudah peremajaan kebun sawit untuk rakyat. Insya Allh Dodi dan Giri akan melakukan peremajaan sawit, dan karet. Ini akan dikembangkam di Sumsel,” katanya.

Program ketiga lanjut Dodi, adalah pembangunan Pelabuhan Tanjung Api Api (TAA) “Dalam 2 tahun Insya Allah pelabuhan TAA dapat terwujud, sehingga dapat menyerap 300 ribu lapangan kerja,” paparnya.

Dodi menambahkan, program yang tidak kalah pentingnya adalah sekolah dan berobat gratis. Program tersebut tentu akan dilanjutkan karena gagasan awal program tersebut berasal dari Muba.

“Untuk meningkatkan informasi generasi milenia, kami akan memasang internet sampai ke desa. Ini sudah dilakukan di Muba,” kata Dodi.

Dodi mengungkapkan, Program 2 Tahun Bisa tidak hanya pada infrastrtuktur tapi juga pada pembangunan rohani. Oleh sebab itu, mereka akan meningkatkan pembangunan rumah ibadah, rumah tahfiz. Tujuannya agar tidak terjadi konflik antar agama.

“Kami akan berjuang dalam 4 sampai 5 bulan kedepan. Oleh sebab itu, kami minta dukungan seluruh kader PDIP. Atas izin ibu Ketum saya minta kader PDIP mendukung kita dalam Pilgub Sumsel untuk membangun Sumsel menjadi lebih baik. Mari kita maju bersama, bergerak bersama dan menang bersama,” paparnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur HM Giri Ramanda Kiemas menambahkan, komitmen mereka sudah jelas. “Kita harus bersatu memenangkan Pilgub Sumsel. Kami pastikan sekolah dan berobat gratis dilanjutkan,” paparnya.

Untuk perbaikan jalan, kata Giri, tahun ini DPRD Sumsel dibawah kepemimpinannya telah menganggarkan dana Rp 105 miliar untuk pebaikan jalan di OKUT.

“Jika kita terpilih, seluruh jalan privinsi di Prabumulih yang rusak akan diperbaiki. Itu akan kami realusasikan,” ucapnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here