Home Politik Panwaslu Muara Enim Deklarasikan Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Panwaslu Muara Enim Deklarasikan Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

KORDANEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyatakan komitmennya untuk menolak dan melawan politik uang dan politisasi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Komitmen itu dinyatakan dalam Deklarasi yang disampaikan di depan tugu Jalan Jendral Sudirman Pasar II Muara Enim, Rabu (14/2/2018).

Suprayetno, Ketua Panwaslu Muara Enim mengatakan, Deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara ini untuk mewujudkan pemilu yang damai dan bersih. Dan mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mengawasi pemilukada dan sama-sama menolak politik uang dan politisasi SARA.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menolak politik uang dan politisasi sara,” ungkapnya.

Disisi lain, Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar juga mengatakan, agar masyarakat meningkatkan kesadaran secara sadar dan menyadari untuk mensukseskan pesta demokrasi dan
mendatangi tempat pemungutan suara.

“Sebagai warga negara yang baik saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut berpatisipasi aktip untuk menyukseskan pemilukada dan menolak politik uang dan politisasi sara,” pungkasnya. (Ari)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here