Home Politik Resmi Cuti, Ini yang Akan Dilakukan Ishak Mekki

Resmi Cuti, Ini yang Akan Dilakukan Ishak Mekki

KORDANEWS- Dengan telah ditetapkannya nomor urut oleh KPU Sumsel. Wakil Gubernur Sumatra Selatan Ishak Mekki resmi mengajukan cuti untuk mengikuti dalam Pilgub 2018 mendatang.

“Ya, tanggal 15 Februari 2018 saya mulai cuti hingga tanggal 23 Juni nanti. Jadi hari ini saya akan meninggalkan rumah dinas ini,” kata Ishak Mekki didampingi sang istri di kediaman rumah dinasnya, Rabu (13/02).

Ia mengungkapkan juga pengambilan tanggal cuti tersebut, disebabkan telah masuk tahapan jelang Pilkada dimulai. Apalagi secara resmi aturan UU Pilkada telah mencantumkan bahwa bagi calon petahana yang ikut dalam pesta demokrasi harus meninggalkan fasilitas yang diberikan negara, seperti halnya rumah dinas.

“Karena sesuai aturan undang- undang Pemilu, pejabat yang ikut Pilkada harus meninggalkan fasilitas negara, seperti saya, yang akan kembali kerumah pribadi dijalan Telaga.”Ungkapnya yang telah mendapatkan nomor urut tiga

Pada kesempatan itu, Ishak Mekki pun berharap proses kampanye Pilgub dapat berjalan damai, kondusif. Apalagi Sumsel, khususnya Palembang yang didapuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Agustus mendatang.

“Jangan sampai gara-gara Pilkada mengganggu persiapan Asian Games,” jelasnya (Ab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here