Home Advertorial Alex Pastikan Perbaikan Jembatan Endikat Awal Maret

Alex Pastikan Perbaikan Jembatan Endikat Awal Maret

ADV

# Cek Jembatan Bersama Walikota Non Aktif dr Hj Ida Fitriati

PAGARALAM – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Walikota Non Aktif dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengecek kondisi Jembatan Endikat, di Dusun Mingkik, Kecamatan Dempo Selatan, Sabtu (17/2). Alex memastikan paling lambat awal Maret ini perbaikan Jembatan Endikat mulai diperbaiki.

Pengecekan ini merupakan bentuk perhatian kedua pemimpin ini terhadap keluhan yang dihadapi masyarakat Pagaralam, Lahat dan sekitarnya. Bagaimana tidak, sejak rusak badan jembatan yang jebol sudah hampir empat bulan diganti papan‎ agar bisa dilalui kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menuturkan, memang pihaknya sudah mendapatkan laporan atas kerusakan badan Jembatan Endikat. Untuk itulah, pihaknya langsung melakukan pengecekan badan jembatan yang jebol sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

“Pada kesempatan ini kami mengecek kerusakan Jembatan Endikat penghubung antara Pagaralam-Lahat. Memang, kerusakan butuh ditangani dengan cepat,” ungkap Alex.

Mengenai kerusakan ini Alex mengatakan sudah mendapatkan kabar bahwa dana untuk perbaikan sudah dialokasikan. Bahkan, di akhir Februari atau di awal Maret 2018 jembatan ini dapat segera diperbaiki.

“Tender sudah dilakukan dan kami berharap pemenang tender dapat cepat melakukan perbaikan. Paling lambat awal Maret perbaikan sudah dilakukan. Untuk itu, kami berharap masyarakat untuk bersabar,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Non Aktif dr Hj Ida Fitriati Basjuni menuturkan, pihaknya bersyukur bahwa awal Maret ini perbaikan dapat dilakukan. Apalagi, saat ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meninjau langsung kerusakan Jembatan Endikat sehingga aspirasi sudah sampai.

“Alhamdulillah kepastian perbaikan sudah ada. Kedatangan Pak Alex juga menjawab apa yang dikeluhkan masyarakat Kota Pagaralam selama ini,” jelas Ida.

Memang, ditambahkan Ida, fungsi Jembatan Endikat sangat vital. Berada di jalur utama penghubung Pagaralam-Lahat akan membuat kondisi jembatan sangat penting.

“Kita patut bersyukur, laporan yang kita sampaikan sudah didengar dan perbaikan akan dilakukan. Mari bersama kita mendukung upaya perbaikan yang dilakukan pemerintah pusat ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin tiba di Bandara Atung Bungsu dan didampingi Walikota Non Aktif dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengecek kerusakan Jembatan Endikat sebelum berkunjung kerumah almarhum Pjs Walikota Pagaralam Amsin Djauhari di Dusun Tanjung Bai, Kabupaten Lahat.

Editor: awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here