Home Politik Ricuh di Empat Lawang, Begini Tanggapan KPU Sumsel

Ricuh di Empat Lawang, Begini Tanggapan KPU Sumsel

KORDANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menganggap bahwa daerah yang mengelar pilkada serentak yang akan berlangsung pada Juni mendatang sangat rawan terjadinya kericuhan. Untuk itu KPU akan melakukan antisipasi sedini mungkin sehingga kerusuhan bdapat diantisipasi.

“Semua daerah rawan, oleh karena itu kami akan melakukan antisipasi sehingga kerusuhan tidak terjadi,”kata ketua KPU Sumsel, Aspahani, Senin (19/2).

Menurut Aspahani, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kita berharap pilkada ini berjalan dengan aman dan kondusif, jujur dan adil sehingga dapat menghasilkan pemimpin atau kepala daerah yang diinginkan oleh masyarakat,”ujar dia.

Terkait kericuhan yang terjadi di empat Lawang maka KPU akan melakukan evaluasi sehinggga hal yang seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Dalam forum memang yang menjadi pembicara harus hati-hati, di empat Lawang itu massa ada yang tersinggung sehinggga insiden seperti ini, nanti akan kita evaluasi,”kata Aspahani.

Terkait pileg yang akan secara serentak tahun 2019 mendatang pihaknya masih fokus terhadap pilkada serentak. Karena penetapan daftar caleg tetap (DCT) pada September mendatang sehingga masih lama.

“Kalau untuk tahapan pileg masih lama, Sehingga kita banyak waktu untuk pileg, fokus kita ke pilkada dulu karena saat ini sudah masuk tahap kampanye, april sudah masuk persiapan untuk logistik,”tukasnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here