Home Ekonomi Khusus Driver Gojek yang Ingin Servis Hemat, Datang Kesini

Khusus Driver Gojek yang Ingin Servis Hemat, Datang Kesini

KORDANEWS -Astra bagian dari Go-Jek yang merupakan satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang masuk dalam Daftar “56 Perusahaan yang Mengubah Dunia. Setelah Astra International menyuntik dana ke perusahaan rintisan Go-Jek sebesar sebesar 150 juta dollar AS atau sekitar Rp 2 triliun (kurs Rp 13.500 per dollar AS) pada tanggal 12 Februari lalu.

Pada saat Ronny Agustinus selaku Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel dan Petrus Carel Prihandoko selaku Operation Manager Go-Jek daerah Palembang menandatangani nota kesepahaman yang membahas terkait perawatan dan perbaikan sepeda motor untuk pengendara Go-Jek untuk menjalin kerjasama dengan Go-Jek. Bertempat di kantor Astra Motor Sumsel (21/02/2018).

“Go-Jek menjadi sebuah fenomenal nasional yang luar biasa. Di mana saat ini terutama di Sumatera Selatan dan di Indonesia pada umumnya, masyarakat sangat terbantu dalam hal mobilitas. Kami juga melihat banyak sekali motor-motor Go-Jek yang digunakan yaitu motor Honda. Momen ini kami tangkap sebagai kesempatan untuk bekerja sama dengan Go-Jek.” Ungkap Ronny Agustinus mengatakan bahwa Go-Jek menjadi sebuah fenomenal nasional yang luar biasa.

Dikatakannya, bentuk kerjasama antara Astra Motor Sumsel dengan Go-Jek memberikan servis lengkap dengan harga khusus kepada pengendara Go-Jek, berharap dengan kerjasama ini, pengendara Go-Jek semakin nyaman mengendarai sepeda motor Honda-nya sehingga dapat melayani pelanggan dengan lebih baik. Kami juga sangat senang dan bangga dapat melayani Go-Jek da, di mana Astra juga sudah menjadi bagian dari Go-Jek.

Menurutnya, benefit yang dapat dinikmati penggendara Go-Jek dari hasil kerjasama ini yaitu dapat menikmati paket servis lengkap dengan harga khusus di 36 AHASS yang tersebar di kota Palembang. Untuk pengendara Go-Jek yang melakukan servis lengkap di 33 AHASS Reguler hanya dikenai tarif Rp 30.000,- per servis. Sedangkan pengendara Go-Jek yang melakukan servis lengkap di 3 AHASS Wing Dealer Honda dikenai tarif Rp 40.000,- per servis.

Lebih lanjut dikatakannya, syarat untuk menikmati benefit ini yaitu pengendara Go-Jek hanya perlu menunjukkan akun aplikasi Go-Jek ke AHASS yang ditunjuk Astra Motor Sumsel yang tersebar di kota Palembang. Paket khusus servis lengkap ini berlaku untuk semua jenis tipe motor Honda. Selain itu, pengendara juga mendapatkan keuntungan dengan pembelian sparepart berdasarkan harga eceran tertinggi (HET) nasional.

Seperti diketahui bahwa jaringan AHASS di Sumatera Selatan mampu menampung rata-rata sebanyak 85.000 unit entry setiap bulan, dengan 36 persen unit entry berasal dari servis lengkap, 25 persen ganti oli, 23 persen untuk servis ringan dan 16 persen dari garansi servis motor baru dan saat ini jumlah pengendara Go-Jek di Palembang sebanyak 25.000 pengendara, di mana 15.000 pengendara aktif. Berdasarkan data tersebut dapat dijabarkan lagi bahwa jumlah pengguna sepeda motor Honda berada di angka 70 persen.

“Astra dan Go-Jek telah menyebarkan bendera secara bersama-sama, kami berharap hubungan baik ini dapat terus terjalin, khususnya Astra Motor Sumsel dan Go-Jek”, pungkas Petrus. (eh)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here