Home Politik Meski Tak Punya Kursi, PKPI Siap Menangkan Paslon Ini di Pilgub Sumsel

Meski Tak Punya Kursi, PKPI Siap Menangkan Paslon Ini di Pilgub Sumsel

KORDANEWS – Meski Tidak memiliki kursi di DPRD namun Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumsel mengklaim akan memanfaatkan kekuatan infrastruktur Partai untuk memenangkan Herman Deru pada Pilkada Sumsel nanti.

Ketua DPP PKPI Sumsel, Usman Efendi setelah pihaknya mendapat persetujuan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI yang meyetujui rekomendasi dukungan PKPI Sumsel untuk mendukung pasangan HD-MY. Sebelumnya PKPI Sumsel masih galau menentukan dukungan. Namun pasca keputusan tersebut pihaknya akan all out memenangkan pasangan HD-MY.

“Kita yang merekomendasikan dukungan, pengurus di pusat hanya menyetujui dan ini sudah resmi mendukung HD-MY,” kata Usman, Rabu (21/2).

Dia mengatakan, dukungan yang dijatuhkan kepada pasangan HD-MY lantaran kesepakatan seluruh kader PKPI se Sumsel yang menghendaki mendukung pasangan nomor urut 1 tersebut.

“Ini murni dukungan, tanpa mahar. Bahkan bila perlu kami pakai dana sendiri. Artinya kita tidak pamrih dalam mendukung,” katanya.

Upaya sosialisasi calon yang diusung juga telah dilakukan kader PKPI. Baru-baru ini Usman menuturkan pihaknya membagi-bagikan kalender bergambar HD-MY secara gratis untuk masayarakat Pagaralam dan Muaraenim.

“Ada 1.000 kalender yang sudah dibagikan,” ungkapnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here