Home Kriminal Pasal Hutang, Yasmin dan Anaknya Tega Bunuh Besan Sendiri

Pasal Hutang, Yasmin dan Anaknya Tega Bunuh Besan Sendiri

KORDANEWS – Yasmin dan anaknya tega membunuh Bustomi (67) yang tak lain besan atau ayah dari istri anaknya.Warga Desa Permata Hitam, Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumatera Selatan itu dibunuh di rumahnya yang terletak di Desa Tanjung Pering, Indralaya Utara, kemarin malam.

Di hadapan polisi, Yasmin mengaku membunuh Bustoni dengan cara menusukkan sebilah pisau ke dada kiri Bustoni hingga menembus jantung. Ia membunuh korban karena kesal. Korban tidak mengakui soal uang yang dipinjam korban.

Korban, menurutnya, meminjam uang Rp 4 juta untuk bertani. Dari jumlah itu, korban baru membayar Rp 2 juta, sehingga masih tersisa utang Rp 2 juta. Atas kejadian tersebut sang ayah mengajak anak nya yang merupakan menantu korban untuk mendatangi rumah korban dan terjadilah pembunuhan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIL di dampingi Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir Iptu Sondi Fraguna mengatakan, kasus pembunuhan berlatar belakang utang piutang itu terjadi pada selasa malam sekitar pukul 19.00. Pelaku bersama anaknya mendatangi rumah korban dan menusuknya. Di bagian dada tepat menembus jantung

Usai menusuk, pelaku melarikan diri ke Desa Tanjung Baru, namun ditangkap polisi yang mengejarnya. Sementara korban Bustoni yang sempat dilarikan di rumah sakit akhirnya meninggal kehabisan darah.

“Pelaku diduga kesal karena korban yang meminjam uang tidak kunjung membayar, sehingga ia memutuskan membunuh besannya sendiri dengan mengajak anaknya yang juga menantu korban,” katanya.

Ironisnya, perbuatan tersebut dilakukan bersama anaknya, Adriansyah (32 tahun), menantu korban. Saat hendak melarikan diri, keduanya ditangkap Satreskrim Polres Ogan Ilir di Desa Tanjung Baru, dua jam setelah kejadian.

Kedua pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Ogan Ilir dan atas perbuatanya, Yamin dan Ardiansyah terancam pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

Editor: awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here