Home Ekonomi Siap-siap, Menteri BUMN Bakal Rombak Direksi Waskita Karya

Siap-siap, Menteri BUMN Bakal Rombak Direksi Waskita Karya

KORDANEWS – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pimpinan Rini Soemarno bakal merombak jajaran direksi BUMN karya, salah satunya PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Perombakan tersebut rencananya akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada April 2018.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi Kementerian BUMN Ahmad Bambang mengatakan tidak hanya Waskita yang akan melakukan RUPS pada April nanti. Namun, Waskita menjadi fokus perhatian menyangkut evaluasi jajaran direksi.

Hal ini berkaitan dengan maraknya kecelakaan konstruksi. “Kita harus duluan karena Waskita, kalau yang lain saya menunggu hasil audit selesai atau belum. Kita kejar waktu itu. Tapi pasti di April. Rata-rata di April semua, sebentar lagi diumumkan lah RUPS-nya karena agendanya anda lihat. Kalau ada perombakan direksi,” katanya.

Bambang bilang, perombakan jajaran direksi Waskita tidak dilakukan seluruhnya. Namun, dia masih belum merinci perombakan yang dimaksudnya itu.

“Enggak harus seluruhnya (dirombak). Kalau saya nama enggak bisa bocorkan, itu kan perusahaan terbuka,” kata dia.

Bambang menyatakan, perombakan ini juga berkaitan dengan kecelakaan kerja yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi para kontraktor dalam mengerjakan proyek-proyeknya.

“Iya, untuk pelajaran juga untuk yang lain. Yang penting itu lah, perusahaan makin pede kok enggak sadar bahwa secara manajemennya tidak berubah. Itu yang harus dibenahi,” tuturnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here