Home Nusantara Viral Video Banjir Cianjur, Begini Penjelasan BPBD

Viral Video Banjir Cianjur, Begini Penjelasan BPBD

KORDANEWS- Video banjir menerjang jalan viral di media sosial. Setelah ditelusuri peristiwa itu ternyata terjadi di Jalan Utama Cianjur – Bogor atau di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jabar. Peristiwanya sendiri terjadi pada Kamis (1/3/2018).

Hal ini diungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Doddy. Menurutnya banjir disebabkan pemyempitan drainase di lokasi kejadian.

“Itu akibat drainase menyempit, kejadiannya di tanjakan Green Hill, ada pengemudi motor yang terjatuh tapi enggak kenapa-kenapa. Dan kejadiannya hanya pas hujan itu saja,” kata Doddy, Jumat (2/3/2018).Disebut Doddy, air sempat membawa material sampah. Air yang meluap juga mengganggu arus lalu lintas kendaraan di tempat tersebut. “Sampah di dalam drainase meluap semua terbawa air,” singkatnya

Sementara itu, informasi yang diperoleh detikcom, banjir sempat menggenangi kawasan villa yang ada di tempat tersebut. Namun air kembali surut selang 1 hingga 2 jam kemudian.

“Air dari drainase sempat setinggi lutut, menggenangi kawasan villa dan area perumahan warga. Tapi kemudian surut, kejadiannya sekitar sore kemarin. Ketika hujan berhenti genangannya surut,” kata Koko, warga setempat.

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here