Home Kriminal Berusaha Rebut Senjata Petugas, Gatot Dihadiahi Timah Panas

Berusaha Rebut Senjata Petugas, Gatot Dihadiahi Timah Panas

KORDANEWS – Agus Waluyo alias Gatot (37) warga Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, terpaksa dilumpuhkan oleh tim satreskrim Polsek Lubuk Linggau Barat, usai melakukan perlawanan dan berusaha merampas senjata polisi saat menunjukkan lokasi aksi begal.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuk Linggau Barat Iptu Sofian Hadi mengatakan, penangkapan tersangka Agus Waluyo alias Gatot berdasarkan laporkan korban Riki Saputra yang diterima oleh pihaknya, usai mengalami aksi begal oleh tersangka.

Saat itu korban yang berprofesi sebagai tukang ojek di stop tersangka dan minta diantar ke daerah Perumnas Lubuk Tanjung, setelah sampai di depan rumah kepala dinas perhubungan, tiba-tiba tersangka menyuruh korban untuk berhenti dan menodongkan senjata api rakitan (senpira) ke arah kaki korban. Karena ketakutan akhirnya korban menyerahkan sepeda motor merk Honda Revo nopol BG 3364 HV.

“Tersangka usai mendapatkan motor korban langsung dibawa ke daerah Lesung Batu dan dijual kepada saudara Pisol seharga Rp.2,5 juta. Uang seberat Rp 500ribu dipakai tersangka untuk membeli sabu dan sisanya untuk keperluan sehari-hari,”katanya.

Kemudian tim satreskrim Polsek Lubuk Linggau Barat Pada hari senin tanggal 19 Febuari 2018 sekira jam 10.00 WIB, melakukan pengecekan lokasi begal yang dialami korban, ternyata aksi tersangka saat menyetop motor korban itu di lihat oleh salah seorang warga, yang mengenali bahwa tersangka adalah anak Paidi.

Dari informasi tersebut timnya langsung mendatangi rumah orangtua tersangka. Dan diketahui bahwa tersangka tinggal di daerah Lesung Batu Kabupaten Muratara.

Kurang dari 10 hari tim satreskrim melakukan penyelidikan dan Rabu (28/2/2018) pukul 22.00 WIB tim mendapat info tersangka ada di rumahnya di daerah Lesung Batu. Tim langsung bergerak dan melakukan pengerbekan terhadap tersangka.

“Tersangka mengetahui kedatangan polisi dan menutup rumah sambil memadamkan lampu listrik bagian dalam, dan kurang lebih setengah jam menunggu sambil membujuk pelaku agar keluar namun pelaku tidak menghiraukan selanjutnya dilakukan pendobrakan pintu depan rumah pelaku yang mana pelaku sembunyi didalam Bak kamar mandi,”katanya.

Dari hasil pengeledahan pihaknya berhasil mengamankan satu pucuk senpira dengan 4 butir amunisi jenis FN dan colt 38 yang disembunyikan tersangka di bawah lemari es. Diketahui bahwa tersangka merupakan pembuat, perakit dan penjual senpira di daerah Muratara.

“Saat dilakukan pengembangan BB pada waktu turun dari mobil tersangka berontak dan melawan untuk merampas senpi petugas, melihat aksi tersangka petugas kemudian melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tembakan dikaki kanan serta tembakan ditelapak tanggan kiri,” katanya.(era)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here