Home Headline Lihat Piala Gub Kaltim Masyarakat Tersenyum

Lihat Piala Gub Kaltim Masyarakat Tersenyum

KORDANEWS – Tadi semua masyarakat Kota Palembang bertabur senyum manis. Wajar tim kesayangan Sriwijaya FC mengarak-arak Piala Gub Kaltim keliling Kota.

Lalu senyum dan lambaian tangan pemain Sriwijaya FC disambut meriah oleh masyarakat yang sudah menunggu di sepanjang jalan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (8/3).

Sang Kapten, Hamka Hamzah menjadi orang yang dipercaya memeluk piala sepanjang jalan kurang lebih 22 km itu dakam arak-arakan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 kemarin. Hamka yang berdiri sembari memeluk piala itu ditemani oleh Presiden SFC Dodi Reza Alex, Manajer Tim SFC H Ucok Hidayat dan Pelatih SFC Rahmad Darmawan di jeep 1.

Sementara di Jeep 2 diisi oleh Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Konate Makan, Alberto Goncalves, Mohammadou Ndiaye dan di

Mobil Jeep 3 ada Yu Hyun Koo, Bio Paulin, Manuchehr Jalilov, Vizcarra, Teja Paku Alam dan lain sebagainya. Sementara pemain lainnya berada di dalam bus.

Di belakang para pemain, ribuan motor ikut mengiringi arak-arakan piala. Mereka adalah suporter sejati SFC yakni Singa Mania, Sriwijaya Mania dan Ultras Palembang. Para suporter selalu ingin mendekati mobil pemain hanya untuk mengambil foto, berjabatan tangan atau sekedar menyapa para pemain. Sepanjang jalan pula para suporter menyanyikan lagu khasnya yang sering dinyanyikan saat SFC bertanding.

Jalan sepanjang arak-arakan tak hanya dipenuhi oleh suporter, juga para siswa dari berbagai sekolah di kota Palembang. Para siswa beserta guru rela berpanas-panasan menunggu rombongan lewat dengan smartphone yang siap dijepretkan ke arah rombongan.

Tiba di pelataran Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), para pemain serta pelatih langsung diserbu oleh para penggemarnya hanya untuk sekedar berfoto. Pemain pun nampak tak sungkan untuk memberikan senyumannya saat kamera membidiknya. Peserta arak-arakan pula langsung makan siang bersama duduk di pelataran GSJ.

Hari ini kita buktikan kito pacak” itulah seruan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex saat baru tiba di stadion GSJ.

Dodi menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemain, manajer, suporter yang telah sekuat tenaga memperjuangkan kemenangan SFC.

“Kita buktikan SFC bisa juara,” ujar Dodi yang didampingi Manajer SFC H Ucok Hidayat.

Dodi melanjutkan perjuangan belum berhenti. Masih banyak kejuaraan yang akan dihadapi oleh Laskar Wong Kito.

“Kedepan banyak yang harus dimenangkan diantaranya Liga 1 Indonesia dan lain sebagainya. Buktikan bahwa kita juara sejati, oleh sebab itu dukung SFC,” terangnya.

Dodi pula menghimbau kepada seluruh suporter untuk ramaikan stadion saat SFC menjamu tamu di GSJ.

“Jadikan stadion GSJ adalah stadion kebanggaan dan angker untuk lawan,” ujarnya.

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang H Akhmad Najib yang sempat hadir dibandara menambahkan bahwa ini suatu prestasi luar biasa bagi Laskar Wong Kito yang harus dibanggakan dan ditingkatkan. Arak-arakan ini, lanjut Najib juga melibatkan masyarakat.

“SFC ini penting memberikan nuansa kepada pencinta sepakbola khususnya kepada pecinta olahraga. Prestasi itu bisa kita capai kalau kita kerja keras dan manajemen yang bagus,” ungkapnya.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here