Home Sumsel Sambangi Masyarakat Supat, ini yang Dilakukan Beni

Sambangi Masyarakat Supat, ini yang Dilakukan Beni

KORDANEWS – Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi sambangi masyarakat Kecamatan Babat Supat dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi sekaligus serap aspirasi masyarakat setempat.

“Kedatangan kami kesini tidak lain intinya untuk bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat disini, selain itu kami Pemkab Muba akan serap aspirasi masyarakat untuk mendorong terus, pembangunan infrastruktur, kelistrikan dan peningkatan ekonomi kerakyatan, “ujar Beni saat memberikan sambutan pada Pengajian dan Silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Masjid Nurul Falah Desa Supat Kecamatan Babat Supat, Kamis (8/3/2018).

Dengan semangat gorong toyong dan semangat kebersamaan kita akan selesaikan renovasi pembangunan masjid Nurul Falah ini. Kemudian untuk pembangunan infrastruktur jalan di seluruh Kabupaten Muba akan dilaksanakan secara bertahap. Pada prinsipnya semua jalan di wilayah Muba tidak ada yang belum dibangun.

“Terkait rencana replanting karet/peremajaan kebun karet, digencarkan agar usaha masyarakat ini berkesinambungan, kami sedang mengusahakan bagaimana karet ini dapat dikelola dalam daerah sehingga nilai karet bisa tinggi dan ekonomi kerakyatan dapat meningkat, “tandasnya.

Sementara itu, Camat Babat Supat, Marko Susanto SSTP MSi melaporkan, kegiatan pengajian seperti ini rutin digelar setiap bulannya dan bergulir di setiap desa dalam Kecamatan Babat Supat.

“Melalui pertemuan silaturahmi ini, kami sampaikan bahwa seluruh lapisan masyarakat Babat Supat siap mendukung seluruh program kerja Pemkab Muba, kami juga berterimakasih atas terlaksananya berbagai proyek APBD di Kecamatan Babat Supat, baik itu pembangunan infrastruktur jalan maupun pembangunan masjid dan sarana, prasarana lainnya, kami juga berharap agar wacana program replanting karet segera terlaksana, “ujarnya.

Disela acara silaturahmi, perwakilan dari tokoh masyarakat, Mujahidin (58) menyampaikan ucapan terimakasih karena pada tahun 2017 masyarakat desa Supat telah mendapatkan bantuan rehabilitas masjid Nurul Falah, namun belum selesai betul, harapan agar Pemkab Muba bisa membantu penyelesaian bangunan masjid tersebut.

Acara pengajian turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba, Susi Imelda Beni dan Ketua TP PKK Kecamatan Babat Supat beserta anggotanya.(yud)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here