Home Sumsel Kampung Kelola Sampah Muba Di Launching

Kampung Kelola Sampah Muba Di Launching

KORDANEWS – Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi Launching Kampung Kelola Sampah Darusallam, di Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, Jumat (9/3/2018).

Sekda berharap kedepan Kampung Kelola Sampah Darusallam dapat menjadi contoh di Kabupaten Muba, terutama dalam pengelolaan sampah rumah tangga, untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Semoga kedepan akan muncul kampung-kampung darusallam lainnya,” ujar Sekda. Lanjut Apriyadi, jika dikelola dengan baik sampah organik dan anorganik dapat memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat.

“Perlu kita lakukan pembinaan-pembinaan karena pada dasarnya jika sampah kita kelola dengan benar dapat memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat,” tambah Sekda.

Sementara Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro SH MHum menuturkan kampung kelola sampah itu sendiri akan difasilitasi serta diberikan pembinaan terkait pengelolaan sampah organik dijadikan pupuk kompos, dan sampah anorganik akan di kumpulkan di bank sampah untuk kemudan dijual ke bank sampah induk.

“Kampung kelola sampah ini sudah kita laporkan ke Kementrian Lingkungan Hidup RI, dan akan terus kita awasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Andi.

Andi menambahkan pada kampung tersebut sudah di bentuk kader lingkungan untuk menjadi pioner peduli sampah dan penggerak bagi masyarakat sekitarnya.(yud)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here