Home Sumsel Polres Pali siap dibentuk, Akan Ada Pos Pol Air di Tanah Abang

Polres Pali siap dibentuk, Akan Ada Pos Pol Air di Tanah Abang

KORDANEWS – Wacana pembentukan Polisi Resort Kabupaten Pali sudah di restukan oleh Mabes Polri, namun saat ini masih menunggu keputusan dari Kemenpan RI.

“Syarat sudah dipenuhi semua dan tinggal proses persetujuan dari Menpan RI, baru keputusan Kapolri. Mudah-mudahan tahun ini terbentuk, kita tunggu saja,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, Jumat (09/03/2018).

Menurut Kapolres, bahwa sekitar tiga bulan yang lalu, tim dari Mabes Polri sudah turun ke lapangan melakukan penilaian. Dari beberapa kriteria, ternyata hasilnya layak untuk dibentuk Polres Pali. Dan hasilnya sudah digodok di Kemenpan RI, karena menyangkut anggaran.

Masih dikatakan AKBP Leo, selain pembentukan Polres Pali, juga akan dilakukan pembentukan Polsek Sektor Lubai Ulu, karena atas permintaan warga dan Pemda Pali. Bahkan lahan dan bangunan sudah dibangun warga, tinggal kriteria kelayakan sebuah Polsek.

Selain itu juga berencana akan bangun Pos Pol Air Tanah Abang, karena akan dibangun Pelabuhan Umum. Saat ini, telah dilengkapi perahu karet. “Kita fokus pembentukan Polres Pali dahulu, setelah itu baru bentuk yang lain,” ujarnya.

Dikatakan AKBP Leo, untuk saat ini, Polres Muara Enim tidak keluar sebagai peringkat tiga besar tindak kejahatan di Sumsel, untuk itu perlu penanganan serius.

“Kepada pejabat yang baru, harus punya target khusus, minimal 50 persen dari kasus yang masuk harus terungkap. Begitupun pemberantasan narkoba sulit, karena anggota juga ada yang terlibat sehingga harus membersihkan dari dalam,” Pungkasnya. (Ari)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here