Home Headline Wow..Untuk Cetak Surat Suara KPU Palembang Anggarkan Dana Segini

Wow..Untuk Cetak Surat Suara KPU Palembang Anggarkan Dana Segini

KORDANEWS – KPU Kota Palembang sebelumnya menganggarkan dana untuk pencetakan surat suara pada Pilkada Palembang yang akan berlangsung Juni mendatang lebih dari Rp 700 juta.

Namun jumlah tersebut belakangan akan direvisi, mengingat jumlah Paslon yang menjadi peserta Pilkada hanya empat pasang.

“Jumlah anggaran tersebut sebelumnya dengan melihat kursi partai, maka diajukan anggaran Rp 700 lebih. Tapi karena kini hanya empat pasang Paslon anggarannya lebih kecil, maka anggaran akan direvisi,” kata Komisioner KPU Palembang, Rudi Pangaribuan, Minggu (11/3).

Dijelaskan Rudi, berapa jumlah surat suara nantinya akan dilakukan perhitungan terahir terlebih dahulu. “Bulan ini sudah dilakukan tender, siapa yang menang sesuai dengan tender,” kata Rudi.

Pihaknya belum dapat melakukan penghitungan lebih detil berapa surat suara yang akan dicetak, karena saat ini masih proses penelitian dan pencocokan untuk daftar pemilih sementara (DPS). Setelah itu maka akan
ditetapkan daftar pemilih tetap (DPT).

“Berapa jumlah DPT tentu itu yang akan dicetak, nanti akan ada hitungannya, karena pasti akan ada surat suara yang rusak, tentu akan dilebihkan,” kata Rudi.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Sosialiasi, Abdul Karim mengatakan, berbagai dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada nanti, salah satunya gencar melakukan sosialisasi ketengah masyarakat.

“Target kami lebih tinggi dari nasional, oleh karena itu kami meminta kepada pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada pencoblosan nanti. Sebab, suara pemilih akan menentukan Palembang 5 tahun kedepan,”katanya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here