Home Budaya Nih Bukti Kerukunan Umat Beragama di Ogan Ilir

Nih Bukti Kerukunan Umat Beragama di Ogan Ilir

KORDANEWS – Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan pembuktian bahwa kejadian pengerusakan Kapel Santo Zakaria adalah murni tindakan kriminal yang tidak ada sangkut pautnya dengan suku dan ras dan agama. Bertempat di Masjid Al-Muhajirin, Desa Mekarsari, Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir (OI), dilaksanakan acara yasinan bersama, Senin (12/3/2018).

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Rantau Alai AKP Imam Abdi, Camat Rantau Alai Syarnubi Mustopa, Kades Desa Mekarsari Marlina, Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari, tokoh agama Desa Mekarsari H. Abu Zaid Adenan, tokoh masyarakat, tokoh adat, belasan umat Katolik Desa Mekarsari, serta puluhan masyarakat desa setempat.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad. Sik.MH mengatakan, kegiatan yang diadakan ini sebagai bentuk rasa toleransi antar umat beragama di Desa Mekarsari khususnya.

“Ini membuktikan bahwa kejadian pengerusakan Kapel Santo Zakaria adalah murni tindakan kriminal yang tidak ada sangkut pautnya dengan isu SARA. Semoga dengan acara yasinan yang dilakukan, selain bentuk toleransi antar umat beragama, harapannya suasana akan kembali kondusif dan kedepan tak ada lagi kejadian seperti ini lagi,” tukasnya.

Dia melanjutkan, meski belum ada tersangka atas insiden tersebut, namun saat ini sudah ada 6 saksi yang di periksa secara intensif dari pantauan dari lokasi.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here