Home Ekonomi Masih Ada Waktu, Indosat Imbau Pelanggan Registrasi

Masih Ada Waktu, Indosat Imbau Pelanggan Registrasi

????????????????????????????????????

*Himbauan Indosat Ooredoo Untuk Pelanggan Registrasi Ulang*

KORDANEWS-Untuk kenyaman dan keamanan berkomunikasi melalui kartu Indosat Ooredoo kembali mengimbau pelanggannya yang belum melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya. untuk segera melakukan sendiri registrasi ulang ini (mandiri) demi keamanan dan kenyamanan pelanggan terhadap potensi data-datanya diketahui oleh pihak lain serta untuk menghindari pemblokiran layanan secara bertahap yang sudah mulai berlaku sejak 1 Maret 2018 sampai dengan 31 Maret 2018. Selain melakukan registrasi ulang sendiri, pelanggan juga bisa datang ke gerai Indosat Ooredoo bila memerlukan bantuan dalam proses ini.

Hal ini disampaikan Jaka Setiawan Dept. Marketing Communications Indosat Ooredoo Palembang kepada kordanews.com “Kami mengimbau kepada para pelanggan kartu prabayar Indosat Ooredoo untuk segera melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya, sehingga pelanggan dapat terus menikmati layanan telekomunikasi kami dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Dikatakannya, pelanggan disarankan untuk dapat melakukan registrasi ulang secara mandiri dengan mengirimkan SMS dengan format: ULANG#NIK#No.KK# dan
kirim ke 4444 atau dengan mengakses website http://im3.do/registrasi. Bila pelanggan mengalami kesulitan, bisa datang ke Gerai Indosat Ooredoo terdekat untuk dibantu dilakukan registrasi ulang dengan tetap menjaga keamanan data pribadi yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan yang telah melakukan registrasi ulang kartu prabayar, Indosat Ooredoo menyediakan layanan Fitur Cek Nomor yang bisa diakses melalui 2 cara yaitu pertama melalui SMS: ketik INFO#NIK kirim ke 4444 dan kedua melalui akses ke: http://im3.do/registrasi.

Melalui layanan Fitur Cek Nomor ini, pelanggan bisa melakukan pengecekan secara langsung sudah berapa nomor yang terdaftar menggunakan data NIK dan
No. KK yang dimilikinya. Bila pelanggan menemukan adanya indikasi penggunakan datanya oleh pihak lain, maka pelanggan bisa datang ke Gerai Indosat Ooredoo untuk melakukan pengaduan dengan membawa data identitas asli serta menunjukkan bukti otentik tentang adanya penggunaan datanya oleh pihak lain. Indosat Ooredoo akan segera melakukan pemblokiran terhadap nomor-nomor pihak lain yang telah menyalahgunakan data dari pelanggan tersebut.

“Untuk menghindari adanya potensi penyalahgunaan data oleh pihak lain, kami sangat mengimbau pelanggan agar dapat melakukan registrasi ulang kartunya secara mandiri baik melalui SMS ataupun website. Dan kami juga mengimbau partisipasi aktif pelanggan untuk dapat memanfaatkan layanan Fitur Cek Nomor, sehingga bila ada pihak lain yang memanfaatkan datanya, dapat segera kami tindaklanjuti untuk proses pemblokiran,” tambahnya.

Seperti diketahui bersama, program registrasi ulang kartu prabayar diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (PM Kominfo) Nomor 12
Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi sebagaimana telah diubah dalam PM Kominfo No. 14 Tahun 2017 dan PM Kominfo No. 21 Tahun
2017. PM tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan, terutama pelanggan prabayar. “Hal ini juga merupakan komitmen Pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan kepada konsumen juga untuk kepentingan *national single identity*.” Pungkasnya. (eh)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here