Home Headline Kereta Babaranjang Terbalik, Ratusan Ton Batubara Berhamburan

Kereta Babaranjang Terbalik, Ratusan Ton Batubara Berhamburan

KORDANEWS – Enam gerbong kereta api batubara rangkaian panjang (babaranjang) dengan nomot KA.3031 C anjlok dan terbalik di perlintasan kereta api KM 303-+9 Desa Suka Merindu Kecamatab Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (17/03/2018) pukul 23.45 wib tadi malam.

Kejadian berawal saat keret yang di masinisi oleh Hasan Alkaf dan Danang Nugroho melintas dari dari arah Muara Enim menuju daerah Tarahan Bandar Lampung, namun setiba di perlintasan kereta api di KM 303 -+ 9 di dekat stasiun KA Desa Suka Merindu Anjlok dan terbalik sehingga mengakibatkan gerbong yang bermuatan Batu Bara tumpah dan berhamburan.

Saat dikonfirmasi, Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Namun, saat ini pihaknya masih mencari tahu penyebab terjadinya anjlok.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini tapi kami minta maaf karena akibatnya kereta penumpang harus terlambat,” katanya, Minggu (18/03/2018).

Lain tempat, Kapolres Muara Enim, AkBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kapolsek Lubai AKP Indra mengatakan pihak nya telah menerjunkan anggota ke lokasi bekerja sama dengan pihak PJKA untuk membersihkan material yang berserakan dan menyingkirkan kereta yang anjlok dari rel.

“Sudah kita turunkan, saat ini kita sedang menyelidiki penyebab anjlok nya kereta tersebut, untuk korbannya sendiri alhamdulilah tidak ada,” ujar Indra saat dihubungi Kordanews.com, Minggu (18/03/2018).

Dugaan sementara penyebab anjlok nya kereta tersebut akibat tidak stabilnya Rel ataupun Perlintasan tersebut. Akibat kejadian tersebut sebanyak 300 ton Batubara berserakan di sepanjang perlintasan. Hingga kini, lalu lintas kereta sudah mulai lancar. (Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here