Home Advertorial Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Palembang Jalin Kerjasama dengan Pemkot Tangerang

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Palembang Jalin Kerjasama dengan Pemkot Tangerang

ADVERTORIAL

KORDANEWS – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang melakukan perjanjian kerjasama dalam bentuk MoU dengan Pemerintah kota Tangerang terkait program aplikasi layanan publik.

Kerjasama ini dilaksanakan di kantor Walikota Tangerang oleh Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib dengan Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf, Kamis (22/3/2018).
.
.
Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, kerjasama ini dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pelayanan publik, dimana Pemerintah kota Tangerang memiliki aplikasi layanan publik yang sudah baik, maka Pemerintah Kota Palembang mencoba untuk mengadopsinya.
.
.
“Kami sudah melihat secara langsung tadi bagaimana aplikasi layanan publik Pemerintah Kota Tangerang yang diberi nama Tangerang Live sudah cukup baik, dengan kapasitas 1,8 juta penduduk, sepertinya Palembang juga memerlukan aplikasi seperti ini” Ungkap Akhmad Najib.

Akhmad Najib mengatakan, jalinan kerjasama antara Pemkot Palembang dan Pemkot Tangerang sudah terjalin cukup lama.

“Jika 10 Tahun yang lalu Pemkot Tangerang yang datang ke Palembang untuk belajar bagaimana Palembang bisa bersih, hari ini giliran kami belajar tetang aplikasi layanan publik, semoga kerjasama yang sudah cukup lama terjalini ini akan terus meningkat” Ujar Najib.
Najib menambahkan, sebagai kota penyelenggara Asian games, Palembang harus betul-betul siap, termasuk menyiapkan pelayanan publik terbaik.

“Jika aplikasi ini bisa kita terapkan di Palembang, maka peayanan publik skan semakin baik, menunjukkan kita semakin siap menjadi tuan rumah asian games 2018” Ujar Najib.
Sementara itu, Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf menyambut baik kerjasama yang telah dilaksanakan ini.

M. Yusuf menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Tangerang telah meiliki total 172 aplikasi.

“Isinya semua layanan kepada masyarakat, diantaranya, layanan pengaaduan, layanan darurat 112 kerjasama dengan keementerian kominfo, layanan informasi, pariwisata, ketenagakerjaan, transportasi, pendidikan, kependudukan, kesehatan, perizinan, kesra, ekonomi, dan streaming” Jelas Yusuf

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here